Nyepi, Juanda tak operasikan pesawat jurusan Bali

id Bandara Internasional Juanda Surabaya, Hari Raya Nyepi,Penumpang Juanda,Bandara Juanda

Nyepi,  Juanda tak operasikan pesawat jurusan Bali

Calon penumpang mengamati layar informasi penerbangan di terminal keberangkatan domestik 1A Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (7/2/2019). Bandara tersebut ditutup sementara akibat rusaknya landasan pacu dan menyebabkan sejumlah jadwal penerbangan baik rute domestik ataupun internasional terganggu. Antara Jatim/Zabur Karuru/ZK

sedikitnya ada 26 penerbangan yang tidak dioperasionalkan dengan tujuan Surabaya-Denpasar atau sebaliknya selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi ini
Sidoarjo (ANTARA) - Bandara Internasional Juanda mengaku tidak mengoperasikan pesawat dengant tujuan Bandara Ngurah Rai di Bali, terutama saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi, untuk menghormati umat Hindu.

"sedikitnya ada 26 penerbangan yang tidak dioperasionalkan dengan tujuan Surabaya-Denpasar atau sebaliknya selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi ini," kata Legal and Communications Sections Head PT Angkasa Pura I Juanda, Yuristo di Sidoarjo, Kamis.

Ia mengemukakan, tidak beropasaionalnya pesawat jurusan Bali tersebut sudah menjadi kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi seperti tahun ini.

"Termasuk juga untuk maskapai penerbangan, mereka bukan tidak menjual tiket pada saat Hari Raya Nyepi, tetapi memang tidak beroperasi, termasuk Bandara Ngurah Rai yang memang menghentikan operasional penerbangan mereka," katanya.

Ia mengakui, sudah jauh-jauh hari pihaknya mempersiapkan hal ini, termasuk juga pemberitahuan kepada calon penumpang terkait dengan tidak beroperasionalnya penerbangan saat Hari Raya Nyepi.

"Kami kira masyarakat juga sudah memahami terkait dengan hal itu," katanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1941/2019 Masehi, yang jatuh pada hari Kamis, 7 Maret 2019, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai akan menghentikan operasional kebandarudaraan dan tidak melayani penerbangan, baik rute domestik maupun internasional.

Penghentian operasional Bandar Udara akan dilaksanakan selama 24 jam, terhitung mulai Kamis, 7 Maret 2019 pukul 06.00 WITA, dan akan beroperasi kembali pada hari Jumat, 8 Maret 2019 pada pukul 06.00 WITA.

Sedikitnya 468 penerbangan di Bandara Ngurah Rai yang tidak beroperasi selama penghentian operasional Bandar Udara. Dari data tersebut, sebanyak 261 penerbangan merupakan penerbangan rute domestik dan 207 penerbangan rute internasional.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar