Khofifah: TMMD Memartabatkan Rakyat

id gubernur jatim,khofifah indar parawansa,tmmd,pangdam brawijaya,surabaya

Khofifah: TMMD Memartabatkan Rakyat

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kiri) saat bersilaturahim dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi (kiri) di Makodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (20/2). (Foto Istimewa/Humas Pemprov Jatim)

TMMD sangat penting dan harus selalu diprogramkan

Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai wujud memartabatkan rakyat sehingga harus selalu didukungnya.

"TMMD sangat penting dan harus selalu diprogramkan,” ujarnya di sela silaturahim bersama Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi di Makodam V/Brawijaya di Surabaya, Rabu.

Pelaksanaan program tersebut, kata dia, dilakukan bulan ini secara serentak di sejumlah wilayah di Jatim dan titik-titiknya akan dikoordinasikan lebih lanjut.

Gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengaku bersyukur karena sempat menjadi leading sector pelaksanaan TMMD saat masih menjabat Menteri Sosial.

"Kami menyebut program ini Rumah Tinggal Layak Huni, bahkan terbukti efektif untuk memartabatkan hidup manusia," ucap orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum PP Muslimat NU itu juga mengajak Pangdam V/Brawijaya beserta jajarannya untuk mempekuat sinergitas dan soliditas, mengingat semakin dekatnya pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia, termasuk Jatim.

"56 hari lagi dilaksanakan pemilu, maka seluruh elemen strategis di Jatim butuh konsolidasi dengan intensitas tinggi," katanya.

Sementara itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi mengatakan, sinergitas antara Pemprov Jatim dan Kodam sudah berjalan sangat baik, salah satunya melalui pelaksanaan pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di 16 kabupaten di Jatim.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal pengabdian Ibu Gubernur yang sangat bagus di Jatim. Kami siap mendukung tugas apapun yang diberikan oleh ibu untuk memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat," katanya. (*)

Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar