Pukul 17.15 WIB, Khofifah-Emil Resmi Masuk Grahadi (Video)

id khofifah indar parawansa,emil dardak,grahadi,gubernur jatim,surabaya

Pukul 17.15 WIB, Khofifah-Emil Resmi Masuk Grahadi (Video)

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan Wagub Jatim Emil Dardak (dua kiri) di atas kereta Ul Daul saat memasuki Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (14/2/2019). (Antarajatim/Fiqih Arfani)

Selamat datang Bu Khofifah, Mas Emil
Surabaya (Antaranews Jatim) - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya, Emil Dardak resmi memasuki Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya tepat pukul 17.15 WIB, Kamis.

"Selamat datang Bu Khofifah, Mas Emil," ujar pelajar-pelajar yang berbaris menyambut kedatangan Khofifah-Emil di sekitar Grahadi.

Gedung Negara Grahadi merupakan salah satu kantor sekaligus kediaman dinas Gubernur Jatim yang digunakan untuk sejumlah kegiatan-kegiatan resmi, seperti menyambut tamu-tamu negara maupun upacara kenegaraan.

Khofifah dan Emil datang menaiki kereta Ul-Daul, yakni kereta tradisional khas Madura, yang dikirab dari Hotel Majapahit dan berhenti tepat di pintu masuk Grahadi.

Sepanjang perjalanan menuju Grahadi, Khofifah dan Emil Dardak tak berhenti melambaikan tangan ke warga dan ribuan pelajar yang sudah menunggunya di pinggir jalan.

Orang nomor satu dan dua di Pemerintah Provinsi Jawa Timur itu disambut Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Sunarta.

Bacaan selawat "Tolaal Badru" bersama El Kiswah Gambus serta 1.000 tabuhan rebana mengiringi langkah kaki keduanya resmi masuk ke Grahadi.

"Apa kabar, terima kasih.. terima kasih," ucap Wagub Jatim Emil Dardak didampingi istrinya, Arumi Bachsin, sembari melambaikan tangan ke arah pelajar-pelajar, Muslimat NU dan relawan yang berdiri membentuk pagar hingga pintu masuk.

Menyambut kedatangan Khofifah-Emil, pada kesempatan sama juga dibacakan doa, Khotmil Al-Quran, buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah, dilanjutkan tausiyah pengasuh pondok pesantren Tebu Ireng Jombang, KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Tak itu saja, salah satu agenda lainnya yaitu penyerahan santunan ke 99 anak yatim, 99 dhuafa dan 99 lanjut usia, dilanjutkan ramah-tamah.

Turut hadir seluruh Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota, kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jatim, sejumlah pimpinan partai politik, tokoh Jatim dan ribuan undangan lainnya.

Sementara itu, ratusan bunga ucapan selamat kepada Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur memenuhi Gedung Negara Grahadi, antara lain dari pejabat-pejabat daerah, BUMD, BUMN, perusahaan-perusahaan negeri maupun swasta. (*)

Baca juga: Khofifah Buat Jargon Jatim "CETAR" Pada Pidato Kerakyatan
Baca juga: Tabuhan Rebana Ribuan Pelajar Jatim Sambut Khofifah-Emil di Masjid Al Akbar (Video)
Baca juga: Khofifah-Emil Disambut Doa 99 Kiai dan Bu Nyai (Video)


Video Oleh Fiqih Arfani
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar