PSSI Jatim Tertibkan SSB dengan Pelatih Tak Berlisensi

id PSSI Jatim, SSB Jatim, PSSI, Pelatih Tak Berlisensi

PSSI Jatim Tertibkan SSB dengan Pelatih Tak Berlisensi

Ketua Asprov PSSI Jatim Achmad Riyadh (kiri) saat melantik Pengurus Askab PSSI Lamongan di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan, Senin (11/2/2019). (ist)

SSB sehat akan menghasilkan pemain yang bagus
Lamongan (Antaranews Jatim) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Jawa Timur akan menertibkan Sekolah Sepak Bola (SSB) yang mempunyai pelatih tak berlisensi, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pemain muda di wilayah setempat.
 
"SSB sehat akan menghasilkan pemain yang bagus. Ada pelatih berlisensi, punya kurikulum yang jelas dan punya sarana prasarana," kata Ketua Asprov PSSI Jatim Achmad Riyadh di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Lamongan, Senin.

Riyadh yang datang ke Lamongan untuk melantik pengurus Askab PSSI Lamongan mengatakan, tidak akan memberikan izin pendirian SSB yang tidak memiliki pelatih berlisensi, sebab SSB merupakan wadah pembibitan pemain sepak bola.

"Kami tidak menghendaki ada SSB tidak berkualitas yang hanya mengumpulkan uang dari wali murid. Oleh karena itu, nanti akan ada aturan, (pelatih) yang tidak punya lisensi, tidak boleh mendirikan SSB," katanya.

Riyadh mengapresiasi Kabupaten Lamongan sebagai daerah yang pandai mengelola sepak bola dibanding daerah lain yang mungkin lebih kaya dari Lamongan.

"Kami memberikan apresiasi kepada Lamongan, karena  tidak ada yang bisa seperti Persela Lamongan, yakni tetap konsisten di kompetisi teratas," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar