Tiga UPT Keimigrasian Jatim Dapat Penghargaan Menkumham

id Hari Bhakti Imigrasi, Kanwilkumham Jatim,penghargaan menkumham

Tiga UPT Keimigrasian Jatim Dapat Penghargaan Menkumham

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya, Senin (28/1) (Ist)

Jangan cepat puas, tetap dan terus tingkatkan layanan kepada masyarakat agar sesuai dengan motto Jatim Pasti Hebat
Sidoarjo (Antaranews Jatim) sebanyak tiga unit pelaksana teknis (UPT) Keimigrasian jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim yakni Kantor Imigrasi Kelas III Kediri, Kelas III Ponorogo dan Rumah Detensi Imigrasi Surabaya mendapat penghargaan dari Menkumham Yasonna H Laoly pada peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69.

Penghargaan itu diberikan secara simbolis oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati kepada masing-masing Kepala UPT yaitu Rakha Purnama selaku Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Hendrya Widjaya selaku Kepala Kantor Imigrasi Ponorogo dan Heru Hartono selaku Karudenim Surabaya.

"Jangan cepat puas, tetap dan terus tingkatkan layanan kepada masyarakat agar sesuai dengan motto Jatim Pasti Hebat," katanya di sela peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-69 di Kantor Imigrasi Klas I Khusus Surabaya, Senin.

Ia mengatakan, dalam penghargaan itu Kantor Imigrasi Kediri mendapatkan penghargaan atas prestasinya dalam melakukan penolakan penerbitan paspor terhadap WNI yang diduga sebagai TKI Nonprosedural sebanyak 218 permohonan kategori Kantor Imigrasi Kelas III.

"Sedangkan Kantor Imigrasi Ponorogo mendapat penghargaan atas penegakan hukum keimigrasian melalui tindakan Projustitia sebanyak 1 kasus dan telah berkekuatan hukum tetap kategori Kantor Imigrasi Kelas III," katanya.

Dan terakhir, kata dia, Rudenim Surabaya diganjar penghargaan karena kinerjanya mengelola anggaran terbaik dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) akhir sebesar 98,66 kategori Rumah Detensi Imigrasi.

"Prestasi ini diraih karena kerja keras berbagai pihak. Dan berharap agar bisa jadi motivasi bagi UPT lain untuk terus berprestasi," katanya.

Bagikan Mawar Merah

Dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-69 jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, petugas Imigrasi di Kanim Kelas I Khusus TPI Surabaya membagikan mawar merah untuk para pemohon paspor.

"Ini bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang keimigrasian setiap waktu," ujar Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Satu persatu pengguna layanan menerima dengan wajah sumringah dan para pengguna layanan pun sempat kaget dengan kejutan yang diberikan petugas.

"Terima Kasih kepada Imigrasi, selamat ulang tahun, semoga imigrasi semakin jaya,” ujar Yosinta salah satu pemohon paspor asal Surabaya.

Hal senada juga diungkapkan Ani Heyder yang mengaku senang dengan layanan Kanim Kelas I Surabaya. Apalagi, ada layanan simpatik dengan adanya camilan dan minuman ringan gratis.

"Selamat Ulang Tahun Imigrasi, semoga semakin sukses, semakin baik pelayanannya," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar