Korsel dan Qatar Lengkapi Perempatfinalis Piala Asia

id Piala asia, oman dan qatar. Sepak bola

Korsel dan Qatar Lengkapi Perempatfinalis Piala Asia

Logo Piala Asia 2019 (IST)

 Jakarta (Antara) - Korea Selatan dan Qatar melengkapi delapan tim yang lolos ke babak perempat final kejuaraan sepak bola Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab, setelah memenangi pertandingan babak 16 besar, Selasa malam (Rabu WIB).

 Korea Selatan menang tipis 2-1 atas Bahrain di Rashid Stadium, Dubai, sedangkan di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi,  Qatar menyingkirkan Irak 1-0 .

Sebelumnya enam tim lainnya yakni Vietnam, Australia, Jepang, China, Iran, dam tuan rumah Uni Emirat Arab sudah memastikan lolos ke perempat final.

 Bahrain memberi perlawanan keras terhadap Son Heung-min dan kawan-kawan yang lebih mendominasi lapangan,  hingga pertandingan harus dengan perpanjangan waktu. 

Kim Jin-sun mencetak gol kemenangan tim Ksatria Taeguk pada menit terakhir paruh pertama perpanjangan waktu.

Pertandingan imbang di waktu norman. Korsel membuka gol lewat Hwang Hae-Chan pada enit ke-43 yang dapat dibalas oleh pemain Bahrain Mohamed Al Romaihi menit ke-77.

Sementara di Abu Dhabi, Bassam Al Rawi mencetak gol pada menit ke-62, yang menjadi satu-satunya gol yang mengantar Qatar ke babak delapan besar Piala Asia 2019.

Selanjutnya pada babak perempat final Qatar akan menghadapi Korea Selatan pada 25 Januari.

 Laga perempat final lainnya adalah Vietnam vs Jepang (24/1). China vs Iran (24/1) dan Uni Emirat Arab vs Australia (25/1). (*)

    
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar