Lazio Taklukkan Novarra 4-1 di Piala Italia

id lazio, taklukkan novarra, piala italia

Lazio Taklukkan Novarra 4-1 di Piala Italia

Ilustrasi - Gelandang Lazio, Lucas Leiva - (twitter.com/EuropaLeague)

Jakarta (Antara) - Lazio menghancurkan klub Serie C Novarra dengan skor 4-1 dalam pertandingan Piala Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada Sabtu malam WIB.
    
Hasil ini sekaligus membawa klub ibukota tersebut melaju ke perempat final Piala Italia, di mana mereka akan berhadapan dengan Inter Milan atau Benevento.
    
Gol-gol kemenangan Lazio dibukukan oleh Luis Alberto (12'), ciro Immobile (20' dan 35), dan Sergej Milinkovic-Savic (45), sedangkan gol hiburan Novara didapat melalui eksekusi penalti Umberto Eusepi (49'), demikian catatan pertandingan di laman resmi FIGC.
    
I Biancocelesti menurunkan skuat dengan kekuatan penuh, hanya Joaquin Correa yang absen karena flu, ditambah Danilo Cataldi, Alessandro Rossi, dan Stefan Radu yang terkena skors. Klub divisi ketiga Novarra telah menyingkirkan Perugia, Brescia, dan Pisa untuk mencapai 16 besar, namun tidak diperkuat sejumlah pemain intinya yakni Angelo Tartaglia dan Pablo Andres Gonzalez yang diskors, sedangkan Daniele Cacia, Tommaso Bianchi, dan Diego Peralta cedera.
    
Lazio menggebrak sejak awal, pada menit ketujuh mereka mengancam melalui sundulan Felipe Caicedo, kemudian Novara melancarkan serangan balik tetapi sepakan Nicolas Schiavi dari jarak dekat melambung di atas mistar gawang.
    
Pasukan Simone Inzaghi memecah kebuntuan pada menit ke-12, ketika Luis Alberto mampu mengecoh pemain bertahan untuk menerima umpan dari Immobile, dan menempatkan bola melewati kiper Novara yang bergerak maju.
    
Tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-19, karena Ronaldo menjatuhkan Milinkovic-Savic. Eksekusi Immobile dapat ditahan kiper Benedettini, namun ia mampu menyambar bola pantul untuk mengemas gol kedua.
    
Lucas Leiva melepaskan sepakan yang melambung di atas mistar gawang, namun Immobile mampu mencetak gol keduanya dengan penyelesaian mudah dari sodoran Jordan Lukaku.
    
Milinkovic-Savic membuktikan kualitasnya pada menit ke-45, melalui tendangan bebasnya yang berbuah gol keempat Lazio.
    
Pada awal babak kedua, wasit menghadiahkan penalti kepada Novarra ketika bola dianggap mengenai lengan Luiz Felipe. Bahkan setelah dilakukan peninjauan VAR, wasit tetap bergeming pada keputusannya, dan mantan pemain muda Lazio Umberto Eusepi mengonversi penalti untuk memperkecil ketertinggalan Novarra.
    
Cinaglia tampil gemilang untuk menggagalkan upaya Riza Durmisi dengan menyapu bola sebelum melewati garis gawang, sedangkan Benedettino melakukan penyelamatan akrobatik untuk mencegah Caicedo memasukkan bola dari jarak dekat.
    
Sayangnya, kemenangan Lazio dinodai oleh yel-yel rasis dan anti semit dari sekelompok kecil penggemar garis keras tuan rumah.
    
Susunan pemain seturut laman resmi FIGC:

Lazio: Strakosha; Bastos, Luiz Felipe, Acerbi; Marusic (Pedro Neto 77), Milinkovic-Savic, Leiva, Luis Alberto (Berisha 63), Lukaku (Durmisi 63); Caicedo, Immobile

Novarra: Benedettini; Cinaglia, Chiosa, Bove, Visconti; Sciaudone, Ronaldo (Buzzegoli 57), Nardi; Schiavi (Mallamo 73); Manconi (Cattaneo 57), Eusepi (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar