Hanifan: Nggak Nyangka Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Saya

id hanifan,pipiet,joko widodo,surabaya

Hanifan: Nggak Nyangka Presiden Jokowi Hadiri Pernikahan Saya

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah (kiri) dan istri Pipiet Kamelia (dua kanan) berswafoto dengan Presiden Jokowi dan Ibu Negara di sela resepsi pernikahannya di Jakarta, Sabtu (5/1). (Foto Istimewa (Hanifan for Antarajatim))

Alhamdulillah, dan pertama saya bersyukur sama Allah atas nikmat yang luar biasa, dan nggak disangka dihadiri Presiden
Surabaya (Antaranews Jatim) - Pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah, mengaku tak menyangka Presiden RI Joko Widodo hadir pada resepsi pernikahannya dengan Pipiet Kamelia di Jakarta, Sabtu (5/1).

"Alhamdulillah, dan pertama saya bersyukur sama Allah atas nikmat yang luar biasa, dan nggak disangka dihadiri Presiden," ujarnya melalui pesan aplikasi WhatsApp kepada Antara di Surabaya, Minggu.

Menurut dia, kehadiran orang nomor satu di Republik ini sangat tak diduga karena padatnya agenda dan kesibukan Joko Widodo.

Joko Widodo yang datang di gedung serba guna Padepokan Pencak Silat TMII bersama Ibu Negara mengenakan setelan jas dan berdasi merah menyempatkan berswafoto di panggung pelaminan.

Presiden menghadiri pernikahan Hanifan dan Pipiet usai mendarat di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta usai melakukan kunjungan kerja dari beberapa daerah yakni Blitar, Tulungagung dan Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

"Ini adalah hal luar biasa dan saya serta istri tidak menduganya sama sekali," ucap pesilat asal Jawa Barat tersebut.

Hanifan dan Pipiet merupakan pasangan pesilat yang membela Indonesia di ajang Asian Games 2018 dan sukses menyumbangkan medali emas.

Di Asian Games, Hanifan membuat momen dengan mempersatukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam satu pelukan usai mempersembahkan medali emas dan mendapat apresiasi positif dari publik Tanah Air.

Keduanya berpacaran saat menghuni Pelatnas dan memutuskan untuk mengikat janji suci pada akad nikah yang dilangsungkan pada 3 Oktober 2018 di Masjid Agung At-Tin, Jalan Taman Mini I, Jakarta.

Sedangkan, resepsi pernikahannya baru digelar Sabtu kemarin dan dihadiri sejumlah undangan dan pejabat, antara lain Agum Gumelar, Eddy Prabowo, Anjasmara dan tokoh lainnya.

Usai menikah dan menjalani tahun 2019, pesilat yang dikenal dengan rambut pirangnya itu ingin lebih fokus di karirnya di dunia pencak silat.

"Insha Allah kami lebih fokus di karir sebagai pesilat, serta di dunia pendidikan," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar