Libur Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Wisata Pasir Putih Situbondo Turun

id Pasir putih situbondo, danial maulana, wisata situbondo,pengunjung pasir putih

Libur Tahun Baru, Jumlah Pengunjung Wisata Pasir Putih Situbondo Turun

Pengunjung bermain perahu layar di Pantai Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, Minggu (17/6). Masyarakat memanfaatkan libur Lebaran dengan menikmati matahari terbenam, berenang di laut, naik perahu layar dan bermain kano. (Antara Jatim/Seno)

menurunnya jumlah pengunjung ke objek wisata pantai yamg ada di Jalur Pantura Situbondo ini juga dikarenakan banyaknya destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Situbondo
Situbondo (Antaranews Jatim) - Jumlah pengunjung di objek Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Jawa Timur, pada libur Tahun Baru 2019 tercatat sekitar 5.800 orang, turun drastis bila dibandingkan tahun baru 2018 yang tercatat sebanyak 14.000 orang.

Menurut Direktur Perusahaan Daerah Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo, Danial Maulana menyampaikan bahwa kunjungan wisatawan pada libur Tahun Baru 2019 di objek wisata pantai di Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, itu, mengalami penurunan hingga 40 persen bila dibandingkan dengan tahun baru sebelumnya.

"Berdasarkan laporan sementara yang kami terima untuk penjualan tiket yang sudah masuk tercatat ada sekitar 5.800 orang pengunjung, akan tetapi jumlah tersebut belum final karena masih ada beberapa pintu masuk objek wisata yang hingga kini belun melaporkan jumlah penjualan tiketnya," katanya kepada wartawan di Situbondo, Rabu.

Tidak hanya terjadi penurunan pada jumlah pengunjung wisata, lanjut dia, jumlah kunjungan hotel-hotel milik perusahaan daerah maupun hotel swasta di kawasan wisata pantai itu juga mengalami yang sama, yakni tamu hotel menurun hingga 30 persen dari libur tahun baru sebelumnya.

Informasi yang dihimpun, turunnya jumlah kunjungan wisatawan di Wisata Bahari Pasir Putih pada "hari-H" Tahun Baru 2019 Selasa (1/1) kemarin ditengarai karena masih banyak masyarakat yang khawatir terjadi gelombang tinggi pasca tsunami di Selat Sunda beberapa waktu lalu.

Selain itu, menurunnya jumlah pengunjung ke objek wisata pantai yamg ada di Jalur Pantura Situbondo ini juga dikarenakan banyaknya destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Situbondo.

Seperti ekowisata Kampung Blekok dan wisata Kampung Kerapu di Desa Klatakan Kecamatan Kendit dan wisata Pantai Tampora di Kecamatan Banyuglugur serta wisata Pantai Dubibir di Kecamatan Suboh dan beberapa objek wisata lainnya yang telah dibangun sarana serta infrastrukturnya pemerintah daerah setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar