Jelang Pergantian Tahun, XL East Region Perkuat Jaringan

id XL, jaringan XL, kartu XL, Menara BTS

Jelang Pergantian Tahun, XL East Region Perkuat Jaringan

ilustrasi: Teknisi melakukan pengesetan jaringan 5G sebelum berlangsungnya ujicoba jaringan di Jakarta, Rabu (12/4/2017). (ANTARA JATIM/Akbar Nugroho Gumay)

sampai dengan saat ini, XL Axiata di wilayah propinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah memiliki lebih dari 25.000 BTS.

Surabaya (Antaranews Jatim) - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) East Region berusaha memperkuat jaringannya menghadapi pergantian tahun, yang diprediksi akan ada peningkatan trafik oleh pelanggan.



Group Head XL Axiata East Region Mochamad Imam Mualim, dalam keterangan persnya di Surabaya, Kamis mengatakan penguatan jaringan dilakukan dengan penambahan Base Transceiver Station (BTS) di berbagai daerah.



"Meski sejak tahun lalu layanan 4G telah masuk ke semua kota dan kabupaten di Jawa Timur dan Bali, namun pembangunan infrastruktur internet cepat ini terus kami lakukan, dan penambahan BTS 4G dan 3G tetap dilanjutkan demi meningkatkan kualitas layanan seiring dengan bertambahnya jumlah pelanggan, juga perluasan ke area-area yang belum dapat mengakses layanan data secara maksimal, seperti di area pinggir kota dan pedesaan," kata Imam.



Dikatakannya, sampai dengan saat ini, XL Axiata di wilayah propinsi Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur telah memiliki lebih dari 25.000 BTS.



Terdiri dari BTS 2G sebanyak lebih dari 8.500 BTS, BTS 3G sebanyak lebih dari 11.000 BTS dan BTS 4G sebanyak lebih dari 5.500 BTS dengan sebaran masing-masing, untuk BTS 4G, lebih dari 3.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 1.250 BTS di Bali, lebih dari 800 BTS di NTB dan lebih dari 20 di NTT.



Sementara itu untuk BTS 3G, 6.400 BTS di Jawa Timur, lebih dari 2.600  BTS di Bali, lebih dari 1.800 BTS di NTB dan lebih dari 380 di NTT.



"Penambahan BTS mengindikasikan bahwa pelanggan yang aktif mengakses layanan data juga terus tumbuh di area pinggiran kota dan pedesaan, di mana aktivitas ekonomi digital yang dilakukan masyarakat juga terus tumbuh," katanya.



Sementara itu, jumlah total pelanggan XL Axiata di wilayah Jatim dan sekitarnya sebanyak lebih dari 1.7 juta pelanggan, dengan 85 persen, di antaranya merupakan pelanggan layanan data. Infrastruktur jaringan yang menopang antara lain diperkuat dengan lebih dari 1.300 BTS 4G dan lebih dari 2.100 BTS 3G. Ada total 55 kota/kabupaten yang kini warganya sudah bisa menikmati layanan internet cepat 4G.(*)

Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar