Valencia Menang Dramatis Lawan Tim Juru Kunci

id valencia

Valencia Menang Dramatis Lawan Tim Juru Kunci

Rodrigo Moreno (https://twitter.com/valenciacf) (https://twitter.com/valenciacf/)

Jakarta (Antara) - Valencia meraih kemenangan dramatis saat melawan tim juru kunci Huesca dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Ahad.
    
Kemenangan itu diraih Valencia berkat gol Cristiano Piccini pada masa injury time melengkapi gol Dani Parejo yang sempat disamakan Huesca lewat penalti Juan Hernandez, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.
    
Valencia berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan sebelumnya tak pernah menang, sementara catatan nirkemenangan Huesca berlanjut menjadi 16 pertandingan beruntun.
    
Hasil tersebut sukses membawa Valencia naik ke peringkat kedelapan dengan raihan 22 poin, sedangkan Huesca (8) tak beranjak dari dasar klasemen.
    
Parejo membuka keunggulan Valencia pada menit ke-25 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Denis Cheryshev dengan sepakan kaki kiri.
    
Huesca yang bermain spartan melancarkan serangan tak kunjung bisa menyamakan kedudukan, bahkan Valencia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-40 saat Santi Miga menyundul bola dari jarak dekat yang masih bisa diselamatkan kiper Roberto Santamaria.
    
Tim tamu terus berupaya mencetak gol penyama kedudukan hingga akhirnya Cucho Hernandez dilanggar oleh Carlos Soler di dalam area terlarang dan wasit segera menunjuk titik putih.
    
Hernandez yang menghadapi bola dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan atas gawang Neto dan membuat kedudukan imbang 1-1 pada menit ke-72.
    
Huesca sepertinya akan membawa pulang satu poin dari Mestalla, namun pada masa injury time tepatnya menit ke-90+3, Piccini berhasil menyambut umpan Rodrigo Moreno dengan sepakan kaki kiri untuk memastikan kemenangan Valencia 2-1.   

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Valencia (4-4-2): Neto; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Jose Gaya; Daniel Wass (Michy Batshuayi), Dani Parejo, Carlos Soler, Denis Cheryshev; Santi Mina (Ferran Torres), Rodrigo Moreno
Pelatih: Marcelino Garcia Toral

Huesca (4-1-4-1): Roberto Santamaria; Jorge Miramon, Pablo Insua, Xabier Etxeita, Carlos Akapo; Damian Musto (Lluis Sastre); Moi Gomez, Christian Rivera (Juanjo Camacho), Gonzalo Melero (Samuele Longo), David Ferreiro; Cucho Hernandez
Pelatih: Francisco Rodriguez
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar