Dortmund Telan Kekalahan Pertama

id dortmund, alami kekalahan pertama, liga jerman

Dortmund Telan Kekalahan Pertama

Para pemain Borussia Dortmund . (twitter.com/bvb) (antara jatim)

Jakarta (Antara) - Borussia Dortmund menelan kekalahan pertama di Liga Jerman musim ini, ketika mereka takluk 1-2 dari tuan rumah Fortuna Duesseldorf dalam pertandingan yang dimainkan di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman pada Rabu dini hari WIB.

Hasil ini membuat Duesseldorf naik ke peringkat ke-15 dengan 15 poin, sedangkan Dortmund tetap memuncaki klasemen dengan 39 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Tim tuan rumah secara mengejutkan mampu membuka keunggulan pada menit ke-22 ketika Dodi Lukebakio mengekspos pertahanan tinggi Dortmund dan menyelesaikan peluang dengan tenang.

Takashi Usami menyia-nyiakan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan mereka namun mampu menebusnya pada menit ke-56, meneruskan operan yang dapat dimaksimalkan pemain sayap Jean Zimmer untuk menjadi gol.

Pelatih Dortmund Lucien Favre kemudian memasukkan Jadon Sancho dan Paco Alcacer pada menit ke-60, dan meski sang penyerang Spanyol mampu menyambar umpan Lukasz Piszczek sembilan menit sebelum pertandingan usai, itu hanya menjadi gol hiburan bagi Dortmund.

Dortmund kini harus menyatukan kekuatan menjelang pertandingan penting pada Jumat saat mereka menjamu tim peringkat kedua Borussia Moenchengladbach, yang dapat memangkas selisih yang ada menjadi tiga poin.

Sementara itu, Moenchengladbach terus menempel sang pemuncak klasemen berkat kemenangan 2-0 yang didapat di markas Nuernberg. Thorgan Hazard dan Alassane Plea menjadi pahlawan Gladbach dengan gol-golnya pada menit ke-47 dan 86.

Wolfsburg terus mengintip peluang untuk masuk ke empat besar setelah mereka menang 2-0 atas tim zona merah VfB Stuttgart. Hasil yang membuat Wolfsburg naik ke peringkat keenam dengan 25 poin, sedangkan Stuttgart masih berada di peringkat ke-16 dengan 14 poin.

Tim papan bawah Augsburg mencuri satu poin penting dari markas Hertha Berlin saat mereka mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Augsburg unggul terlebih dahulu melalui gol Martin Hinteregger pada menit kedelapan, namun Hertha mampu menyamakan kedudukan dan berbalik unggul melalui gol Mathew Leckie pada menit ke-28 dan Ondrej Duda pada menit ke-31. Gol pemain Korea Selatan Koo Ja Cheol pada menit ke-39 membuat kedudukan kembali imbang dan bertahan sampai akhir laga.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Fortuna Duesseldorf (4-2-3-1): Rensing, Zimmermann, Ayhan, Kaminski, Giesselmann, Sobotkka (Bodzek 70'), Fink, Zimmer, Stoger, Usami (Raman 87'), Lukebakio (Hennings 88')

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Burki, Piszczek, Akanji (Toprak 46'), Diallo, Schmelzer, Witsel, Delaney (Alcacer 61'), Pulisic, Reus, Larsen (Sancho 60'), Goetze  (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar