Juventus Makin Kokoh Puncaki Liga Italia Berkat Gol Ronaldo

id juventus,ronaldo,liga italia

Juventus Makin Kokoh Puncaki Liga Italia Berkat Gol Ronaldo

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Massimo Pinca)

Jakarta (Antaranews Jatim) - Eksekusi penalti Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juventus atas rival sekota Torino, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Turin, Italia pada Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin dari Derby della Mole ini membawa Juventus total telah mengoleksi 46 poin, unggul sebelas poin atas tim peringkat kedua Napoli yang baru bermain besok, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Italia.

Sedangkan bagi Torino, kekalahan ini membuat mereka tetap berada di peringkat keenam dengan 22 poin.

Kiper Salvatore Sirigu tidak mendarat dengan sempurna setelah mendapat dorongan dan memerlukan perawatan selama beberapa menit terhadap pinggangnya. Ia kemudian mampu menggagalkan sepakan voli Ronaldo di tiang dekat. Setelah mampu memaksakan diri untuk bermain selama beberapa saat, ia kemudian tidak dapat lagi menahan rasa sakit dan digantikan oleh Salvador Ichazo pada menit ke-20.

Torino mampu menebar ancaman melalui situasi bola mati, ketika Andrea Belotti menyambar bola untuk memaksa Mattia Perin melakukan penyelamatan, namun Armando Izzo gagal memanfaatkan peluang dari jarak dekat.

Simone Zaza melepaskan tembakan yang mengarah lurus ke Perin, dan tendangan bebas Ronaldo membentur dinding pemain, sedangkan Ichazo dapat menahan sundulan Giorgio Chiellini.

Pada awal babak kedua, Blaise Matuidi terjatuh ketika ia berusaha memburu umpan silang Dybala, namun Torino pun mulai menambah tekanan.

Miralem Pjanic dan Emre Can mendapat kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Belotti saat melakukan serangan balik, maka dari bola mati Armando Izzo menanduk bola yang melambung di atas mistar gawang, dan sepakan Belotti masih mengenai tiang gawang. Zaza memohon penalti setelah ia dijatuhkan Alex Sandro, namun tidak ada intervensi VAR.

Di sisi lain lapangan, Matuidi kembali dijatuhkan, sehingga ia gagal menyambar umpan silang mendatar Mandzukic.

Torino melakukan kesalahan menentukan ketika Zaza yang berada di bawah tekanan mengoperkan bola kepada Ichazo, Mandzukic mampu mencuri bola dan sang kiper menjatuhkannya pada menit ke-70. Ronaldo yang menjadi eksekutor sukses menunaikan tugasnya, meski Ichazo mampu menebak arah bola. Ronaldo kemudian mengejek Ichazo dan mendapat kartu kuning atas perilaku tidak sportif tersebut.

Itu sekaligus merupakan gol ke-1.000 Juventus di Liga Italia.

Juventus masih memiliki satu peluang lagi untuk menggandakan keunggulan dari tendangan bebas Pjanic, namun golnya tidak disahkan karena offside. (*)
 
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar