Buya Syafii: Kebijakan Jokowi Berpihak ke Umat Islam

id pp muhammadiyah,syafii maarif,jokowi,presiden

Buya Syafii: Kebijakan Jokowi Berpihak ke Umat Islam

Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif MA (Dok Antara)

Kalau ada yang bilang Presiden kurang perhatian maka hentikanlah cara-cara itu
Surabaya (Antaranews Jatim) - Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif menilai kebijakan Presiden Joko Widodo selama ini banyak berpihak ke umat Islam.

"Inilah faktanya, bahwa Presiden memang banyak berpihak ke umat Islam, khususnya Muhammadiyah. Kalau ada yang bilang Presiden kurang perhatian maka hentikanlah cara-cara itu," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya, Kamis.

Beberapa waktu lalu, kata dia, Presiden menyerahkan enam SK Sekolah Tinggi Muhammadiyah di Lamongan, Jawa Timur, lalu kerap datang ketika diundang menghadiri acara yang berkaitan dengan Muhammadiyah.

Buya Syafii, sapaan akrabnya, menegaskan Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan bergerak dalam bidang sosial, pendidikan dan juga kesehatan yang tujuannya mencerdaskan umat dan anak bangsa sehingga tidak ada salahnya jika negara membantu.

"Membantu Muhammadiyah berarti negara membantu negara sendiri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," katanya.

Sementara itu, ilmuwan bergelar profesor berusia 83 tahun tersebut menyatakan Jokowi yang hadir pada Peringatan Milad Satu Abad Mualimin Mualimat Muhammadiyah disebutnya momentum spesial.

"Jokowi adalah Presiden pertama yang mengunjungi sekolah ini. Presiden datang ke sini itu bukti beliau dekat dengan Islam," ujarnya. (*)
 
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar