Arema Tundukkan Barito Putra 3-1

id arema fc, barito putra, liga 1 Indonesia 2018,arema kalahkan barito

Arema Tundukkan Barito Putra 3-1

Pesepakbola Arema FC, Makan Konate (kanan) berusaha mempertahankan bola dari hadangan pesepakbola Barito Putra, Rony Esar Beroperay (kiri) dalam pertandingan Liga I GOJEK di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (24/11). Arema mengalahkan barito Putra dengan skor akhir 3-1. Antara Jatim/Ari Bowo Sucipto/ZK

Malang (Antaranews Jatim) - Arema FC menuai hasil positif mengemas tiga poin dan melesak ke posisi ke-8 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018 usai menundukkan tamunya Barito Putra 3-1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu petang.
       
Tiga gol Arema yang bersarang ke gawang Barito Putra yang dikawal M Riyandi masing-masing disarangkan Sunarto pada menit ke-29, Makan Konate menit ke-41 dan Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-89.

Sementara gol semata wayang Barito Putra dicetak Samsul Arif pada menit ke-61.
       
Sejak awal babak pertama, Arema FC langsung menekan untuk mengincar gol cepat. Sementara tim tamu tak membiarkan Singo Edwn dengan mudah melancarkan misi mereka itu. Berkali-kali usaha yang dilakukan pemain Arema selalu gagal.
       
Pada menit ke-10,  Arthur Cunha terlibat benturan keras dengan Jayus Hariono karena sama-sama ingin mengamankan bola, akibatnya keduanya harus mendapat perawatan.
       
Menit ke-17, Arema FC mendapat peluang emas hasil umpan Makan Konate, namun Sunarto belum dapat memanfaatkan peluang itu. Bahkan hingga memasuki menit ke-25, Arema FC masih kesulitan menerobos pertahanan Barito Putera, karena kokohnya pertahanan tim asuhan Jacksen F Tiago itu.
       
Setelah melakukan usaha berkali-kali dan terus mencari celah, pada menit ke-29, Arema FC mampu memecah kebuntuan dengan gol hasil tandukan Sunarto yang gagal diselamatkan kiper Barito Putra M Riyandi.
       
Unggul satu gol, Arema makin bersemangat melakukan serangan dan membuahkan hasil. Arema menggandakan kedudukan di menit ke-41. Umpan Dendi Santoso diselesaikan dengan sempurna Makan Konate dan skor berubah 2-0 hingga babak pertama berakhir.
       
Memasuki 45 menit babak kedua, Barito Putra melipatgandakan serangannya dan memberikan perlawanan untuk memperkecil ketertinggalan. Laskar Antasari itu pun akhirnya mampu memperkecil skor menjadi 2-1 pada menit ke-61 melalui tendangan Samsul Arif.
       
Detik-detik akhir tuntasnya babak kedua, Arema mendapatkan hadiah penalti di menit ke-89. Wasit Dodi Setia Purnama menunjuk titik putih usai Ady Setiawan handsball di kotak terlarang.
       
Ahmad Nur Hardianto yang dipercaya sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan emas ini dan tanpa kesulitan menjebol gawang M Riyandi.

Skor berubah 3-1 dan bertahan hingga wasit menitup peluit panjangnya tanda babak kedua berakhir.(*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar