Semen Indonesia Ajak Ratusan "Millennials" Berkarya

id Semen Indonesia, Gerakan Millenials, gerakan millenials

Semen Indonesia Ajak Ratusan

Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Adi Munandir memberikan paparan tentang Program Millennials Berkarya Semen Indonesia, tahun ini Millennials Berkarya mendapat ide dari 300 kelompok millennials dari kalangan mahasiswa seluruh Indonesia (Ist)

Kami ingin memberikan perhatian serius kepada anak muda, karena mereka adalah harapan bangsa
Gresik (Antaranews Jatim) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk mengajak sedikitnya 500 millenials atau anak muda usia 20 hingga 30 tahun untuk berkarya bagi lingkungan sekitarnya, di acara 'Festival Millennials Berkarya tahun 2018' di Wisma A Yani Kabupaten Gresik, Jatim.
     
"Kami ingin memberikan perhatian serius kepada anak muda, karena mereka adalah harapan bangsa. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bagian solusi Indonesia untuk kebutuhan hari ini dan masa depan," kata Direktur Marketing dan Suplay Chain Management Semen Indonesia (SI) Adi Munandir di Gresik, Jumat.
     
Ia mengatakan, program ini disebut gerakan millenial berkarya karena para anak muda itu tidak hanya membuat program atau rencana, tapi dapat diterapkan dan menginspirasi orang lain untuk dapat berjalan berkesinambungan.
     
"Ini adalah program tahun ke dua, dan pada tahun pertama 2017 para aktivis millenial sudah mampu berkontribusi di kompetisi proyek infrastruktur sosial, project visit, launching basecamp Millennials Berkarya dan Festival Millennials Berkarya," katanya.
     
Adi mengatakan, pada tahun 2018 program ini telah mendapat ide dari 300 kelompok millennials kalangan mahasiswa seluruh Indonesia dan merupakan generasi potensial harapan bangsa yang penuh kreasi dan dapat mengadaptasi perubahan.
     
Sejumlah ide, kata dia, telah disaring dan menjadi sepuluh terbaik. Selanjutnya, ke sepuluh penggagas ide terbaik mengikuti serangkaian acara kompetisi untuk menentukan dua terbaik.
     
"Hasilnya, pemenang pertama diraih oleh tim Mascoturism dengan karya konservasi mangrove, produksi garam prisma kekinian dan budi daya kepiting soka di Lamongan Jawa Timur. Serta pemenang ke-2 dimenangkan Tim Muda Berkarya dengan karya rumah belajar untuk kaum disabilitas dan pemuda putus sekolah di Desa Jelutung, Bangka Belitung. Pemenang pertama dan kedua berhak mendapat hadiah masing-masing 75 juta untuk pengembangan proyek," katanya.
     
Ia menjelaskan, Semen Indonesia senantiasa dekat dengan masyarakat salah satu caranya adalah dengan merangkul generasi muda yang nantinya merupakan para calon pelanggan perusahaan di masa mendatang.  
     
"Kami sadar betul bahwa pada mereka (generasi muda) inilah harapan bangsa, harapan kita semua di masa depan. Peduli pada mereka adalah peduli pada masa depan Indonesia," ujarnya.
     
Sementara bagi perusahaan, program ini merupakan investasi jangka panjang untuk Indonesia di masa depan, dan diharapkan bisa menjadikan Indonesia tetap kokoh dan kuat bersama dengan semua pemegang kebijakan. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar