Empat Tim Jatim Lolos Babak 32 Besar Liga 3

id tim jatim,pssi jatim,liga 3,surabaya

Empat Tim Jatim Lolos Babak 32 Besar Liga 3

Sejumlah penonton menyaksikan laga Persibo melawan PSID Jombang beberapa waktu lalu. (Dok Antarajatim/Foto Slamet Agus Sudarmojo)

Lolosnya keempat wakil Jatim ini menyapu bersih semua kuota untuk zona Jawa, tanpa menyisakan satu pun wakil dari provinsi lain
Surabaya (Antaranews Jatim) - Sebanyak empat tim asal Jawa Timur, yakni Persema 1953, PSID Jombang, Persedikab Kediri, dan Persem Mojokerto melaju ke babak 32 besar nasional Liga 3 musim kompetisi 2018.

"Lolosnya keempat wakil Jatim ini menyapu bersih semua kuota untuk zona Jawa, tanpa menyisakan satu pun wakil dari provinsi lain, termasuk Jawa Tengah yang menjadi pesaing terberat Jatim," ujar Sekretaris Asprov PSSI Amir Burhannudin kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, sukses tim tidak lepas dari standar kepelatihan yang dipatok Asprov PSSI Jatim, bahwa klub-klub peserta Liga 3 Jatim diwajibkan menggunakan standar pelatih C AFC. 

Ia berharap empat klub asal Jatim yang akan berkiprah di babak 32 besar putaran nasional ini bisa mengimbangi klub-klub Liga 3 hasil dari Liga 2 yang volume pertandingannya jauh di bawah klub-klub kontestan Liga 3 dari jalur provinsi.
 
Sementara itu, klub-klub Liga 3 jebolan Liga 2 hanya menjalani 6-8 kali pertandingan di babak penyisihan, sedangkan klub-klub jalur provinsi asal Jatim, khususnya empat tim yang lolos sudah menjalani total 21 pertandingan. 

Rinciannya, di babak penyisihan regional sebanyak 12 pertandingan, di babak 16 besar regional Jatim (tiga tim), di zona Jawa atau 32 besar dua kali bertanding, di babak 16 besar zona Jawa (dua tim) dan di babak delapan besar zona Jawa (dua tim). (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar