Pegadaian Berikan Literasi Keuangan untuk Mahasiswa Unair

id PT pegadaian, literasi keuangan, Unair, Fakultas ekonomi bisnis,surabaya.,sunarso

Pegadaian Berikan Literasi Keuangan untuk Mahasiswa Unair

Direktur PT Pegadaian (Persero) Sunarso memberikan beasiswa dalam bentuk Tabungan Emas kepada 20 mahasiswa Unair di kampus setempat, Kamis. (Willy Irawan)

Dengan Tabungan Emas ini, Pegadaian ingin mengedukasi mahasiswa dan masyarakat bahwa memiliki Tabungan Emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat
Surabaya (Antaranews Jatim) - PT Pegadaian (Persero) memberikan literasi keuangan untuk mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di tengah makin pesatnya industri teknologi digital dan banyaknya produk-produk keuangan melalui program "The Gade Goes To Campus" di kampus setempat, Kamis.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso usai memberi kuliah umum mengatakan melalui program The Gade Goes to Campus, Pegadaian ingin menunjukkan perseroan kini menjadi tempat bekerja yang dibanggakan.

"Program The Gade Goes To Campus ini merupakan upaya Pegadaian mendekatkan diri sekaligus mencari talenta-talenta bagus ke kalangan muda dan memperkenalkan Tabungan Emas bagi generasi masa depan," kata Sunarso.

Kegiatan Pegadaian Goes to Campus merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri untuk memberikan edukasi kepada siswa maupun mahasiswa mengenai peran BUMN dalam pembangunan ekonomi. Di sisi lain juga memperkenalkan BUMN serta produk dan layanan BUMN yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam 5 tahun ke depan, visi utama kami, Pegadaian harus menjadi `the most valuable finance company in` Indonesia. Karenanya, kami harus terus mencari talenta-talenta muda di kampus terbaik di Indonesia. Selain mencari keuntungan, kami juga berbagi hal-hal yang baik. Karena mimpi kami selanjutnya, adalah menjadi bagian dari inklusi keuangan nasional yang penting," ujarnya.

Untuk mencapai visi tersebut, lanjut Sunarso Pegadaian mempersiapkan strategi besar yang dikenal dengan nama G5star. Terdiri dari Grow Core, Grab New Business Opportunity, Grooming Talent, Generation Z-technology atau The Latest Technology, serta yang terakhir Great Culture.

"Dengan tercapainya program transformasi di tubuh Pegadaian, diharapkan kinerja Pegadaian akan semakin tumbuh berkembang ke depannya," tuturnya.

Dalam kesempatan ini Pegadaian memberikan beasiswa dalam bentuk Tabungan Emas yang diberikan kepada 20 mahasiswa Unair sebagai bentuk apresiasi bagi yang berprestasi.

"Dengan Tabungan Emas ini, Pegadaian ingin mengedukasi mahasiswa dan masyarakat bahwa memiliki Tabungan Emas merupakan bentuk simpanan yang paling aman dan nilainya terus meningkat," ucapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar