Wakapolda Jatim Minta Jaga Sinergitas Demi Ciptakan Kamtibmas

id wakapolda jatim,wakapolda minta jaga sinergitas,jaga sinergitas jatim,komunitas SKUAD

Wakapolda Jatim Minta Jaga Sinergitas Demi Ciptakan Kamtibmas

Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal (tiga kiri) di sela silaturahim dengan keluarga besar komunitas SKUAD (Suroboyo Kudu Aman Dulur) di Surabaya, Rabu (7/11/2018). (Foto Istimewa)

Jangan pernah berhenti untuk saling bersinergi, kompak dan jalin komunikasi dengan siapapun
Surabaya (Antara Jatim) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Brigadir Jenderal Pol M Iqbal meminta masyarakat dari berbagai lapisan tetap menjaga sinergitas demi tetap terciptanya suasana keamanan dan ketertiban di wilayah setempat.

"Jangan pernah berhenti untuk saling bersinergi, kompak dan jalin komunikasi dengan siapapun," ujarnya di sela silaturahim dengan keluarga besar komunitas "SKUAD" (Suroboyo Kudu Aman Dulur) di Surabaya, Rabu.

Jenderal bintang satu itu berharap situasi kondusif yang selama ini tercipta tetap terjaga, bahkan semakin ditingkatkan.

Mantan Kapolrestabes Surabaya itu menambahkan, tanpa kerja sama banyak pihak, mustahil situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif dapat terwujud.

"Terlebih 2019 adalah tahun politik sehingga suasana yang aman dan nyaman harus benar-benar dipertahankan, tanpa adanya konflik," ucap perwira tinggi yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Sementara itu, koordinator SKUAD Djumadi menyatakan siap bersama-sama aparat keamanan mewujudkan harapan agar Jawa Timur tetap aman, meski tahun depan ada pesta demokrasi, yaitu Pemilihan Umum Legislatif serta Pemilihan Presiden.

"Sinergi seperti yang disampaikan Pak Iqbal akan kami laksanakan, termasuk mengajak berbagai pihak untuk menjaga keamanan. Kekompakan dan komunikasi menjadi sangat penting agar semuanya terwujud," katanya.

Komunitas SKUAD merupakan sekumpulan orang yang terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat berbagai profesi yang fokus dan konsentrasi terhadap ketertiban dan keamanan, khususnya tertib berlalu lintas. (*)
Pewarta :
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar