Laksma Jonias Jabat Danlantamal VIII

id danlantamal viii,koarmada ii

Laksma Jonias Jabat Danlantamal VIII

Sertijab Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta sebagai Danlantamal VIII di Surabaya, Jumat (19/10). (IST/ Dispen Koarmada II/Antara Jatim)

Serah terima jabatan ini merupakan `Tour of Duty' dan juga `Tour of Area' agar terjadi penyegaran di tubuh organisasi
Surabaya (Antaranews Jatim) - Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menjabat Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado setelah dilantik dan diserahterimakan oleh Panglima Komando Armada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto.

Mantan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut, yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke- 33 Tahun 1988 itu menggantikan Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Serah terima jabatan ini merupakan Tour of Duty dan juga Tour of Area agar terjadi penyegaran di tubuh organisasi," ujar Laksda Mintoro usai memimpin serah terima jabatan di Surabaya, Jumat.

Dia berharap ide-ide baru dibuat oleh pejabat yang baru di posisi tugasnya masing-masing.

Panglima Laksda Mintoro mengucapkan terima kasih kepada Laksma Ahmadi Herwi Purwono yang dinilai telah berhasil menjalankan tugasnya selama menjabat Danlantamal VIII.

Dia menyebut Laksma Ahmadi di antaranya telah melaksanakan Operasi Keamanan Laut (Opskamla) di wilayah kerjanya.

Selain itu, Laksma Ahmadi juga berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras tradisional cap tikus, serta penyelundupan 130 ekor ayam dari Filipina yang tidak dilengkapi dengan dokumen resmi.

"Laksma Ahmadi telah bekerja cukup baik dalam meningkatkan pengamanan di batas wilayah Lantamal Manado, khususnya yag berbatasan dengan negara tetangga," katanya.

Laksma Ahmadi, yang merupakan Iulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) ke- 33 tahun 1988, kini menempati jabatan Kepala Staf Komando Armada II, menggantikan Laksma TNI I N.G. Sudihartawan.

"Kepala Staf Komando Armada II adalah jabatan strategis. Sebagai orang nomor dua di lingkungan Komando Armada II, tanggung jawabnya tidaklah ringan. Di antaranya dituntut dapat menyelenggarakan koordinasi dan pengaraharn pada setiap tingkatan unsur staf, yang dihadapkan dengan luas wilayah kerja," ujar Panglima, menuturkan.

Dia menambahkan, Kepala Staf Komando Armada II juga dituntut untuk membina dan menajamkan fungsi setiap unsur dalam susunan struktur organisasi di wilayah Komando Armada II agar dapat berjalan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Kepada Laksma Gig Jonias Mozes Sipasulta yang menggantikan Laksma Ahmadi sebagai Danlantamal VIII, ia mengucapkan selamat. "Jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan," ucapnya. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar