Menpora: Sanksi dari PSSI Harus Beri Efek Jera

id menpora, pssi,sepakbola,liga i,arema,persebaya,yuli sumpil

Menpora: Sanksi dari PSSI Harus Beri Efek Jera

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (Willy Irawan)

Jika sudah diberi sanksi yang adil harus diikuti. Tapi kalau tidak adil menjadi beban baru konsolidasi antarklub dan antarsuporter
Surabaya (Antaranews Jatim) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan sanksi yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada klub dan suporter harus memberikan efek jera agar kerusuhan tidak terjadi lagi.

Imam saat ditemui usai menjadi pembicara di di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Senin mengatakan sanksi yang diberikan selain memberi efek jera juga harus adil, tidak pilih-pilih dan pilih kasih.

"Jika sudah diberi sanksi yang adil harus diikuti. Tapi kalau tidak adil menjadi beban baru konsolidasi antarklub dan antarsuporter," kata Imam.

Imam mengatakan, dengan memberikan sanksi yang tegas dan memberikan efek jera diharapkan membuat suporter Indonesia lebih dewasa dalam mendukung timnya.

"Kita ingin suporter di Indonesia damai dan bersatu," kata dia.

Ditanya terkait sanksi larangan menonton sepakbola di stadion selama seumur hidup yang diberikan PSSI untuk Dirigen Aremania Yuli Sumpil pasca laga melawan Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu, Menpora ingin hal itu menjadi pelajaran bagi suporter lain.

"Kalau PSSI sudah begitu tinggal kita lihat nanti kayak apa, semuanya tidak hanya berlaku untuk Arema, tapi semua klub dan suporter yang bertindak di luar regulasi dan ketentuan yang ada," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar