Polres Ponorogo Razia Sejumlah Lokasi

id razia, Polres Ponorogo, Ponorogo,patroli gabungan Polres Ponorogo

Polres Ponorogo Razia Sejumlah Lokasi

Polisi memeriksa begasi sepeda motor saat melakukan razia di Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (13/10) malam. (Foto: Istimewa)

Ponorogo (Antaranews Jatim) - Polres Ponorogo Jawa Timur melakukan patroli gabungan berskala besar menurunkan 154 anggotanya untuk merazia sejumlah lokasi dalam rangka cipta kondisi, Sabtu malam hingga Minggu dini hari.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant di Ponorogo, Minggu, menyebutkan dari jumlah tersebut, 44 personel di antaranya bertugas dalam pengamanan kegiatan tasyakuran warga Persaudaraan Setia Hati Terate.

"Polres Ponorogo menerjunkan 154 personel untuk melakukan apel siaga dalam rangka cipta kondisi dan patroli gabungan skala besar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmasan aksi teror di Ponorogo," jelas Kapolres Radiant.

Dia mengatakan, selama melakukan patroli gabungan tersebut, petugas memberikan sanksi tilang kepada sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran dan mengamankan tersangka kasus minuman keras.

"Dalam kegiatan patroli dan operasi cipta kondisi tersebut, petugas memberikan sanksi tilang kepada 43 pengendara sepeda motor, 18 pengendara mobil," kata Radiant.

Selain itu, lanjutnya, petugas juga memberikan teguran kepada sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil yang melakukan pelanggaran ringan. Misalnya, pengendara sepeda motor membonceng anak kecil tanpa mengenakan helm.

Selain memberikan sanksi tilang, petugas juga mengamankan dua orang yang sedang membawa minuman keras jenis arak jowo.

"Barang bukti kendaraan yang melakukan pelanggaran diamankan di kantor Sat Lantas Polres Ponorogo dan Polsek jajaran yang wilayahnya digunakan untuk kegiatan razia, guna proses lebih lanjut," katanya. (*)
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar