Wali Kota Madiun Lantik Rusdiyanto Sebagai Pejabat Sekda

id Sekda Kota Madiun,Sekda Madiun Rusdiyanto,Kota Madiun,pemkot Madiun

Wali Kota Madiun Lantik Rusdiyanto Sebagai Pejabat Sekda

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto saat melantik Rusdiyanto sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Definitif di Wisma Haji Kota Madiun, Rabu (10/10). (Diskominfo Kota Madiun)

Madiun (Antaranews Jatim) - Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto melantik dan mengambil sumpah Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Rusdiyanto untuk menjabat sebagai Sekda Kota Madiun definitif.

Wali Kota berharap Sekda Rusdiyanto dapat menjalankan pemerintahan di Kota Madiun secara optimal, terutama urusan administratif. Apalagi, jabatan sekda merupakan jabatan tertinggi dalam jajaran aparatur sipil negar (ASN) di daerah.

"Sekda harus lebih teliti dari wali kota. Saya berharap seluruh jajaran kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Madiun agar selalu berkoordinasi dan bekerja sama lebih erat demi terwujudnya Kota Madiun yang sejahtera," ujar Wali Kota Sugeng saat kegiatan pelantikan Sekda Rusdiyanto di gedung Wisma Haji Kota Madiun, Rabu.

Menurut dia, pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Wali Kota Madiun tanggal 5 Oktober 2018 nomor 821.2-401.201/20/K/2018. Wali Kota Madiun membacakan langsung keputusan tentang pengangkatan jabatan dan pelantikan Sekda tersebut.

Ia menyatakan, Rusdiyanto layak menjabat sekda karena dinilai memiliki kapasitas dan loyalitas dalam segala pekerjaan. Memahami aturan serta mampu mengimplementasikannya.

Penyesuaian dirasa tidak akan lama. Apalagi, Rusdiyanto sudah menjabat sekda kendati hanya pejabat selama beberapa bulan terakhir.

Sekda Rusdiyanto menyatakan siap bertugas dan akan segera tancap gas. Ia mengaku segera menyesuaikan dengan jabatannya saat ini.

"Jalannya Pemerintahan Kota Madiun secara administratif memang menjadi kewenangan sekda. Namun, sejatinya panglima tertinggi ASN adalah aturan," kata Rusdiyanto menegaskan.

Sementara, acara pelantikan dan pengambilan sumpah Sekda Kota Madiun tersebut dilaksanakan pada angka yang cantik. Yakni pada tanggal 10, bulan 10, dan tepat pukul 10.00 WIB tadi.

Adapun, pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Kepala BKD Provinsi Jatim Anom Surahno dan Sekda Ponorogo Agus Pramono.

Selain itu juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Madiun, Wali Kota Madiun terpilih Pilkada 2018 Maidi, segenap pejabat Sekretaris Daerah se-Bakorwil Kota Madiun, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar