Situbondo Mendapatkan Bantuan Kapal Wisata Dari Kemendes

id Kapal wisata, situbondo, pasir putih, bantuan kapal, tulus priatmadji

Situbondo Mendapatkan Bantuan Kapal Wisata Dari Kemendes

Kapal wisata KM Baharia 4444 bantuan Kemendes PDTT (istimewa)

Bantuan kapal untuk penunjang wisata dari Kemendes yang kami usulkan yaitu Kapal Motor Baharia 4444 yang terbuat dari fiber, itu pada siang hari ini akan tiba di Situbondo
Situbondo (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mendapatkan bantuan hibah kapal wisata (dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sebagai penunjang Tahun Kunjungan Wisata 2019 yang dicanangkan pemkab setempat.

"Bantuan kapal untuk penunjang wisata dari Kemendes yang kami usulkan yaitu Kapal Motor Baharia 4444 yang terbuat dari fiber, itu pada siang hari ini akan tiba di Situbondo," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo, Tulus Priatmadji di Situbondo, Sabtu.

KM Baharia 4444 yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 20 orang tersebut, lanjut dia, merupakan bantuan hibah dana alokasi khusus (DAK) 2018 Afirmasi Bidang Transportasi.

Bantuan kapal wisata ini, katanya, akan dioperasikan dan bersandar di objek Wisata Bahari Pasir Putih, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, yang merupakan objek wisata pantai milik Perusahaan Daerah (Perusda) Pemkab Situbondo.

"KM Baharia 4444 ini akan `stanby` di Wisata Bahari Pasir Putih, dan wisatawan yang ingin menggunakan fasilitas kapal wisata itu dapat menikmati keindahan pantai Situbondo mulai ujung barat Pantai Tampora, Kecamatan Banyuglugur hingga Pantai Bama, Taman Nasional Baluran Kecamatan Banyuputih," kata mantan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Situbondo itu.

Tulus menambahkan, sebelumnya Kabupaten Situbondo juga mendapatkan bantuan kapal pesiar mini dari Kementerian Perhubungan yang memiliki kapasitas 35 hingga 50 orang penumpang, dan saat ini Kapal Motor Banawa Nusantara XI disandarkan di Pelabuhan Kalbut, Kecamatan Mangaran.

"KM Banawa Nusantara XI yang dijadikan kapal pesiar mini khusus wisatawan yang berkunjung ke Situbondo telah diresmikan oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi pada 17 September 2018," paparnya.

Dengan memiliki kapal pesiar mini KM Banawa Nusantara XI bantuan dari Kemenhub dan KM Baharia 4444 dari Kemendes, nantinya pemandu wisata siap membawa wisatawan menikmati keindahan pantai di Kabupaten Situbondo, dan para wisatawan bisa menikmati luas pantai Situbondo mulai ujung barat hingga ujung timur perbatasan Situbondo-Banyuwangi. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar