Polres Pamekasan Tangkap Delapan Tersangka Narkoba

id Narkoba di Pamekasan,Polres Pamekasan

Polres Pamekasan Tangkap Delapan Tersangka Narkoba

Delapan Tersangka Narkoba yang ditangkap Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Pamekasan (Antaranews Jatim) - Polres Pamekasan, Jawa Timur menangkap delapan tersangka penyalahgunaan narkoba di wilayah itu.

"Penangkapan delapan orang tersangka ini selama kurun waktu 1 hingga 15 September 2018," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo dalam keterangan persnya di Mapolres Pamekasan, Rabu.

Dari delapan orang ini, satu diantaranya bandar, dan seorang tersangka lagi pengedar. Sedangkan, enam orang tersangka lainnya pengguna narkoba.

Selain menangkap delapan tersangka, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 8,24 gram narkoba jenis sabu-sabu, 10 butir pil koplo beserta peralatan untuk menghisap sabu.

"Keberhasilan petugas menangkap para pengguna narkoba dalam jumlah banyak ini, tidak lepas dari peran aktif semua pihak yang aktif menginformasikan kepada kami," ujar kapolres.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, delapan tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan (2) UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 12 tahun penjara dan denda minimal Rp800 juta hingga Rp8 miliar.

Dari delapan orang tersangka ini, seorang diantara merupakan santri dan seorang lagi ustadz di salah satu pondok pesantren.

Saat ini, polisi terus mengembangkan jaringan kedelapan tersangka kasus narkoba itu.

Menurut pengajuan para tersangka, barang haram itu diperoleh dari warga asal wilayah Pantura Sampang, Madura yang selama ini memang dikenal sebagai tempat peredara narkoba jaringan Malaysia. (*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar