TigaHaji Tulungagung Meninggal karena Sakit

id Haji tulungagung, jamaah haji

TigaHaji Tulungagung Meninggal karena Sakit

Ilustrasi - Jamaah Calon Haji (JCH) berlatih melakukan towaf mengelilingi miniatur Ka'bah dalam rangkaian kegiatan manasik haji masal di halaman IAIN Tulungagung, Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (22/7). Antara Jatim/Destyan Sujarwoko/zk/18

"Satu di antaranya meninggal kemarin (Rabu, 12/9) karena serangan jantung," katanya.
Tulungagung (Antaranews Jatim) - Tiga orang haji yang sudah lanjut usia asal Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dilaporkan meninggal saat menjalankan ibadah di Tanah Suci Makkah lantaran sakit yang dideritanya.

Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung Imam Saerozi di Tulungagung, Kamis mengatakan tiga haji asal Tulungagung yang meninggal kesemuanya berusia di atas 70 tahun.

"Satu di antaranya meninggal kemarin (Rabu, 12/9) karena serangan jantung," katanya.

Tiga haji yang meninggal masing-masing adalah Halimah (70) asal Desa Banjarejo, Kecamatan Rejotangan; Jiratun Jasni Proyo, 75, asal Desa Trenceng, Kecamatan Sumbergempol; dan Ariek Anwar (72) warga Desa Kelurahan Sembung, Kecamatan Tulungagung.

"Ariek Anwar masuk kloter 51. Almarhum meninggal kemarin (Rabu, 13/9) sekitar pukul 12.00 Waktu Arab Saudi," katanya.

Saerozi menambahkan, jamaah haji yang bersangkutan meninggal di Rumah Sakit Madinah.

Dia berangkat haji bersama istrinya, Sulistyowati.

Dengan berkurangnya tiga orang itu, jumlah jamaah haji Tulungagung kini sebanyak 1.091 orang dari sebelumnya berjumlah 1.094 orang, berdasarkan data pemberangkatan.

Sementara itu, ditanya berkaitan dengan jadwal kepulangan jamaah haji Tulungagung, Imam Saerozi mengatakan, tiba di Tulungagung pada Kamis imk

Dijadwalkan kloter 49 tiba di Tulungagung sekitar pukul 07.00 WIB, sementara kloter 50, sekitar pukul 08.00 WIB sedangkan kloter 51 sekitar pukul 10.00 WIB. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar