Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan Siap Sukseskan Pileg-Pilpres 2019

id Kapolda jatim, irjen pol luki hermawan, irjen pol machfud arifin, polda jatim

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan Siap Sukseskan Pileg-Pilpres 2019

Prosesi "pedang pora" di Mapolda Jatim, Senin sebagai bagian dari penyambutan Irjen Pol Luki Hermawan sebagai Kapolda Jatim yang baru. (Istimewa)

Bahkan saya akan minta kepada beliau menjadi staf ahli untuk membantu saya, terutama di tahun politik ini, khususnya di Jawa Timur yang betul betul perlu perhatian khusus
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Pol Luki Hermawan menyatakan siap mengawal dan menyukseskan gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di wilayah itu usai resmi menjabat menggantikan Irjen Pol Machfud Arifin.

"Saya di sini akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak Machfud. Saya juga telah diberi paparan terkait pengawalan Pilkada oleh beliau," kata Luki usai prosesi penyambutan melalui "pedang pora" di Mapolda Jatim di Surabaya, Senin.

Berkaca pada kelancaran proses Pilkada di Jawa Timur tahun 2018 dan prestasi lain yang dilakukan Machfud Arifin, Luki meminta bantuan Machfud Arifin untuk memberikan masukan terkait strategi pengamanan saat Pemilu 2019.

"Bahkan saya akan minta kepada beliau menjadi staf ahli untuk membantu saya, terutama di tahun politik ini, khususnya di Jawa Timur yang betul betul perlu perhatian khusus," ujarnya.

Selain itu, Luki juga berharap kerja sama dengan media massa berjalan lebih baik agar prestasi yang diraih Polda Jatim lebih dapat diketahui masyarakat.

Sementara itu Irjen Pol Machfud Arifin berharap Irjen Pll Luki Hermawan sebagai Kapolda Jatim yang baru mampu mengawal kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 nanti dengan menggunakan program Promoter Kapolri.

Machfud optimis dengan pengalaman yang dimiliki Luki dapat membawa Polda Jatim lebih baik lagi dan menjamin Kamtibmas di wilayah itu.

"Tentunya pak Luki dengan berbagai pengalaman di bidang intelijen, sekarang yang namanya `data base` itu pasti sudah punya untuk bisa bagaimana mengelola Jawa Timur," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar