Kapolda Jatim Resmikan Perumahan Untuk Anggota Polri

id Kapolda Jatim, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin,Perumahan anggota polri,Polres Madiun kota

Kapolda Jatim Resmikan Perumahan Untuk Anggota Polri

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin (tengah) didampingi sejumlah pejabat Forpimda Kabupaten Madiun saat meresmikan pembangunan Perumahan 'Green Indah Sanika Bhayangkara' di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jumat (10/8). Perumahan tersebut diperuntukkan bagi anggota Polri dan aparat sipil negara (ASN) Polri. (Humas Pemkab Madiun)

Madiun (Antaranews Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin meresmikan pembangunan Perumahan `Green Indah Sanika Bhayangkara` di Kabupaten Madiun yang diperuntukkan bagi anggota Polri dan aparat sipil negara (ASN) Polri.

Peresmian pembangunan yang ditandai dengan peletakan batu pertama tersebut dilakukan di Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Jumat.

"Perumahan ini diperuntukkan bagi personel Polri dan ASN Polri yang belum memiliki rumah. Diharapkan penyediaan perumahan ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan personel Polri dan ASN Polri," ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan.

Sesuai rencana, di lokasi tersebut akan dibangun ruko sebanyak 10 unit, rumah tipe 54 sebanyak 49 unit dan rumah tipe 36 sebanyak 142 unit.

Ia menjelaskan, keterpenuhan perumahan bagi personel Polri dan ASN Polri di Polda Jatim baru mencapai 11 persen dari sekitar 40 ribu lebih jumlah personel yang ada.

"Jumlah personel yang punya rumah itu sedikit sekali. Kalaupun ada ketersediaan rumah, itu pun rumah lama-lama dan jarang sekali ada penambahan rumah baru," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Perumahan Green Indah Sanika Bhayangkara di Desa Sidomulyo, Kapolda Jatim juga meresmikan perumahan "Green Indah Bhayangkara Nglames" Tahap I dan Tahap II di Kelurahan Nglames, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, sebanyak 157 unit.

"Kita berharap sesuai perintah Pak Kapolri untuk memberikan kesejahteraan dan kerja sama. Jadi mumpung ada subsisdi, apalagi ini tepi jalan protokol, kalau nggak dimanfaatkan anggota rugi banget ini. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat buat anggota sehingga tenang dalam bekerja," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Soeprajitno menyambut baik pembangunan perumahan tersebut karena merupakan salah satu upaya untuk mengurangi jumlah `backlog` rumah nasional khususnya di wilayah Kabupaten Madiun.

"Presiden telah menyampaikan skema pembiayaan perumahan untuk para abdi negara dan menjadi kesimpulan rapat terbatas pada tanggal 16 April 2018 mengenai penyediaan perumahan khusus ASN, TNI, dan Polri. Dengan telah terbangunnya perumahan bagi personel Polri dan ASN Polri ini, selain mengurangi `backlog` juga dapat meningkatkan kesejahteraan personel Polri dan ASN Polri ini," ujar Boedi.

Selain Kapolda Jatim dan Pj Bupati Madiun, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danlanud Iswahjudi, Kasi Intel Korem, Komandan Denpom, Kapolres Madiun Kota, Kapolres Madiun, Dandim 0803 Madiun, Ketua REI, Kepala Kanwil BTN 3, Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2018-2023. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar