Begini Kreativitas dan Keberanian Anak-Anak Tampil di JFC Kids Carnival

id jfc kids ,kota karnaval,karnaval anak-anak

Begini Kreativitas dan Keberanian Anak-Anak Tampil di JFC Kids Carnival

Peserta JFC Kids Carnival di Jember (Zumrotun Solichah) (Zumrotun Solichah/)

Anak-anak akan semakin percaya diri untuk tampil di hadapan publik dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas
Jember (Antaranews Jatim) - Jember Fashion Carnival (JFC) Kids Carnival akan meningkatkan kreativitas dan keberanian anak, kata Asisten Pemerintahan Pemkab Jember Hadi Mulyono dalam sambutannya saat membuka JFC Kids Carnival di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis sore.
 
"Anak-anak akan semakin percaya diri untuk tampil di hadapan publik dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas," katanya di Jember.

Menurutnya Kabupaten Jember dikenal sebagai kota karnaval, sehingga tidak heran anak-anak pun sudah bisa menampilkan kreativitasnya dengan menggunakan kostum yang didesain unik nan spektakuler bersama keluarganya.

"Dengan menjadi peserta JFC, rasa percaya diri mereka akan semakin kuat dan juga berpengaruh bagi perkembangan mentalitas mereka. Selamat kepada anak-anakku yang mendapat kesempatan menjadi peserta dan semoga menjadi hiburan yang menarik bagi warga Jember," tuturnya.

Sementara orang tua peserta JFC Kids, Nenny Prasatyawati mengatakan keikutsertaan anaknya dalam karnaval busana anak-anak yang bertaraf internasional tersebut dapat berdampak positif bagi perkembangan putrinya untuk semakin percaya diri dan lebih maju menjadi anak Indonesia yang kreatif dan berani.

"Saya datang jauh-jauh dari Depok untuk memberikan kesempatan anak saya menjadi peserta JFC Kids Carnival dan itu memang murni keinginannya sendiri, meskipun saat ini harus izin tidak masuk sekolah selama sepekan untuk mengikuti latihan dan show JFCnya," tuturnya.
Peserta JFC Kids Carnival di Jember (Zumrotun Solichah)
     
Putrinya Adzra Aqilla atau yang biasa dipanggil Cantika itu sering mengikuti berbagai lomba tari tradisional dengan menyabet penghargaan di Depok dan sekitarnya, sehingga bakat yang dimiliki tersebut juga ingin dikembangkan dengan berlenggak-lenggok di catwalk JFC sepanjang 1,6 kilometer di Kabupaten Jember.

"Saya berharap Cantika bisa berkembang lebih maju dalam kegiatan yang bertaraf internasional seperti JFC, sehingga ini pertama kalinya dia tampil dengan mengenakan kostum defile India di hadapan ribuan warga Jember. Saya berharap ke depan, peserta JFC tidak hanya dari Jember, namun ada peserta dari luar daerah karena JFC sudah milik Indonesia," ujarnya.

Dengan mengangkat tema Asia Light, JFC Kids Carnival menampilkan 10 defile dalam balutan kostum yang merepresentasikan kekuatan Asia dengan defile pembuka yakni Kujang dari Indonesia, Stars, kemudian dilanjutkan dengan Shogun Jepang, Ottoman, Babylonia, Bian Liang dari Tiongkok, Sila yang merupakan kerajaan besar dari Korea, Thailand, Arab Saudi, dan India.
Peserta JFC Kids Carnival di Jember (Zumrotun Solichah)
 (*)

 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar