PSI Jagokan Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

id mahfud md,pendamping jokowi,pilpres 2019,psi

PSI Jagokan Mahfud MD Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

Ilustrasi: Ketua Mahkamah Konsitusi periode 2008-2013 Mohammad Mahfud M.D meyampaikan orasi kebangsaan dengan tema Revilitasi Peran Agama dan Negara dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa. ((Antara Foto/Muhammad Arif Pribadi)

Pengalaman itu tidak dimiliki oleh bakal calon lainnya. Bukan hanya itu, Mahfud MD juga merupakan orang non-partai yang juga pasti bisa diterima oleh seluruh partai di Indonesia, termasuk kelompok pengusung Jokowi
Jember (Antaranews Jatim) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD untuk mendampingi Joko Widodo dalam bursa Pemilihan Presiden 2019.

 "Sejak awal kami sudah mendeklarasikan berada di gerbong yang mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019, sedangkan untuk calon wakil presiden mengunggulkan Mahfud MD karena beliau memiliki kapasitas untuk itu," kata Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI Danik Eka Rahmaningtyas di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa.

Menurutnya  munculnya nama Mahfud MD bukan dari pendapat pribadi, namun merupakan hasil keputusan internal partai dan juga masukan dari masyarakat kepada PSI.

"Kami juga menyerap aspirasi masyarakat dengan hasil survei yang pernah dilakukan melalui sejumlah media dan pemilihan sosok Mahfud MD sangat cocok untuk mengisi jabatan sebagai wakil presiden," tuturnya.

Ia mengatakan Mahfud MD pernah menjadi anggota legislatif, eksekutif, bahkan yudikatif, sehingga komplit karena sudah mengetahui segala permasalahan yang dihadapi bangsa dari tiga aspek tersebut.

"Pengalaman itu tidak dimiliki oleh bakal calon lainnya. Bukan hanya itu, Mahfud MD juga merupakan orang non-partai yang juga pasti bisa diterima oleh seluruh partai di Indonesia, termasuk kelompok pengusung Jokowi," katanya.

Selain itu, lanjut dia, Mahfud MD juga dianggap sebagai sosok yang bisa menjadi pemersatu bangsa bagi semua kalangan di tanah air karena merupakan kader NU yang juga sangat diterima di kalangan Muhammadiyah.

"Oleh karena itu, Mahfud MD adalah pilihan realistis untuk digandeng Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Kendati demikian, kami menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden pilihan Jokowi karena siapapun nantinya yang mendampungi Jokowi akan didukung PSI," ujarnya.(*)
Pewarta :
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar