Pemudik Kapal Cepat Gratis Situbondo-Madura Berkurang

id Arus mudik lebaran, mudik lebaran, pelabuhan feri jangkar situbondo

Pemudik Kapal Cepat Gratis Situbondo-Madura Berkurang

Kapal Cepat Marina Srikandi 11 mengangkut pemudik rute Pelabuhan Feri Jangkar Situbondo ke Pulau Raas, Madura. (Antarajatim/ Novi H)

Situbondo (Antaranews Jatim) - Pemudik yang memanfaatkan mudik gratis menggunakan kapal cepat dari Pelabuhan Feri Jangkar, Kabupaten Situbondo, ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, pada H-1 Idul Fitri 1439 Hijriah berkurang dari jatah atau kapasitas yang ditentukan.

"Untuk jadwal terakhir keberangkatan kapal cepat H-1 Lebaran 2018 hari ini hanya mengangkut 127 pemudik, dari tiket yang sudah disebar untuk 180 penumpang, " ujar Kepala Dinas Perhubungan Situbondo Tulus Priatmadi di Situbondo, Kamis.

Ia mengemukakan, kapal cepat Marina Srikandi 11 yang dikontrak Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam program Mudik Bareng Gratis 2018 ini biasanya mengangkut sebanyak 180 penumpang atau sesuai kapasitas kapal.

Akan tetapi, tambahnya saat jadwal keberangakatan terakhir mudik gratis rute Jangkar-Raas hanya tercatat 127 pemudik yang menukarkan tiketnya dan naik kapal cepat untuk mudik ke kampung halamannya.

"Bisa saja pemudik yang sudah mendapatkan tiket mudik gratis dengan kapal cepat pulang lebih dulu menggunakan kapal feri," lanjutnya.

Menurut Tulus, pada tahun ini program Mudik Bareng Gratis ada 12 trip atau jadwal keberangkatan kapal cepat dari Jangkar ke Raas pulang pergi (PP).

"Kami bagi dengan enam trip mudik dan enam trip balik, untuk trip balik akan dilaksanakan pada tanggal 21, 23 dan 24 Juni 2018," paparnya.

Dari pantauan, puluhan calon penumpang (pemudik) di Pelabuhan Feri Jangkar, masih tampak terlihat menunggu jadwal keberangkatan kapal feri pada siang dan sore hari ini. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar