Risma : Gus Ipul-Puti Adopsi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Surabaya

id risma,pahlawan ekonomi,pejuang muda surabaya,pilkada jatim,kampanye,gus ipul-puti,antaranews jatim

Risma : Gus Ipul-Puti Adopsi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Surabaya

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan salah satu alasan turun gunung memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri karena mengadopsi program Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya. Hal ini disampaikan Risma saat bertemu ratusan warga Wonokusumo Kidul, Kota Surabaya, pada Rabu (13/6) malam (Abdul Hakim)

Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda adalah program andalan pemberdayaan ekonomi selama ini di Surabaya
Surabaya (Antaranews Jatim) - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyatakan salah satu alasan turun gunung memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub Jatim, Syaifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri karena mengadopsi program pemberdayaan ekonomi masyarakat yakni Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Surabaya. 
     
Tri Rismaharini, di Surabaya, Kamis, mengatakan bahwa Gus Ipul dan Mbak Puti telah mengatakan telah mengadopsi dua program pemberdayaan masyarakat untuk dikembangkan di Jawa Timur.
     
"Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda adalah program andalan pemberdayaan ekonomi selama ini di Surabaya," katanya.
     
Hal itu juga ditekankan Risma saat bertemu ratusan warga Wonokusumo Kidul, Kota Surabaya, pada Rabu (13/6) malam. Risma berharap jika Gus Ipul-Puti menang di Pilkada Jatim, program tersebut bisa diterapkan di Pemprov Jatim.   
     
"Itu membuktikan jika Gus Ipul-Puti sosok pemimpin yang mau mendengar dan berkomitmen terhadap ekonomi kerakyatan," ujarnya.
     
Selain itu, lanjut dia, Gus Ipul-Puti berkomitmen akan menggratiskan SMA/SMK dan akan mengembalikan pengelolaannya ke Pemkab/Pemkot yang mampu mengelola jika APBD Provinsi tidak mencukupi.
     
"Saya bilang ke Gus Ipul jika pendidikan salah satu cara memangkas kemiskinan struktural dan beliau menyanggupi," kata Risma.
     
Oleh karena itu, Risma minta warga di Surabaya untuk tidak salah memilih pemimpin. Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mau mendengar dan berkomitmen kuat.
     
"Gus Ipul mau mendengar, Mbak Puti mau belajar. Jadi nanti jangan lupa pilih nomor dua Gus Ipul-Puti dan saat nyoblos pilih sebelah kanan," kata Risma. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar