Polres Ponorogo Bakti Sosial di "Kampung Idiot"

id bakti sosial,kampung idiot,bakti sosial polres ponorogo,polres ponorogo

Polres Ponorogo Bakti Sosial di

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant (kanan) memberikan bantuan kepada warga di "kampung idiot" Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (12/6). (Foto: Istimewa)

Ponorogo (Antaranews Jatim) - Jajaran Polres Ponorogo melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga di dua desa yang dikenal sebagai "kampung idiot" yaitu di Desa Sidoharjo dan Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Sudarmanto, Rabu menyebutkan rombongan dari Polres Ponorogo dan pengurus Bhayangkari Cabang Ponorogo diikuti 20 personel polisi dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Radiant.

"Pak Kapolres bersama Ibu Dewi Radiant secara simbolis memberikan sumbangan kepada warga di Desa Krebet 60 paket berisi uang dan bahan pokok," kata dia.

Begitu juga, lanjut Sudarmanto, Kapolres Radiant bersama istrinya, Dewi Radiant juga menyerahkan 60 paket bantuan yang sama kepadawarga di Desa Sidoharjo. Sehingga total bantuan yang diserahkan 120 paket.

Dalam sambutannya, Kapolres minta kepada warga berkenan menerima bantuan tersebut dan mendoakan agar anggota Polres Ponorogo selalu diberikan kesehatan dan lindungan dari Allah.

Menurut dia, sejumlah Kasat dan Kapolsek ikut dalam rombongan Kapolres. Antara lain, Kasat Binmas AKP Bambang R, Kasat Lantas AKP Wiliam TS dan Kapolsek Jambon AKP Joko.

Kedua desa yang menjadi sasaran bakti sosial jajaran Polres Ponorogo tersebut, yaitu Krebet dan Sidoharjo dikenal sebagai "kampung idiot", karena puluhan warganya menyandang idiot dan keterbelakangan mental.
 
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar