Meghan Markle Masuk Daftar 25 Wanita Berpengaruh di Inggris

id Meghan Markle

Meghan Markle Masuk Daftar 25 Wanita Berpengaruh di Inggris

Meghan Markle tiba di Kapel St. George di Kastil Windsor untuk melangsungkan pernikahan dengan Pangeran Harry di WIndsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). (Jane Barlow/Pool via REUTERS))

London (Antaranews Jatim) - Meghan Markle masuk daftar 25 wanita paling berpengaruh di Inggris pada hari Kamis, versi majalah Vogue Inggris yang memujinya karena membentuk identitas baru untuk monarki.


Istri Pangeran Harry yang sekarang disebut Duchess of Sussex itu, masuk dalam daftar yang meliputi politisi Skotlandia Ruth Davidson, perancang busana Stella McCartney dan penulis Harry Potter J.K. Rowling dalam "The Vogue 25".

Dilansir Reuters, daftar ini menyoroti perempuan berpengaruh yang bekerja di sektor-sektor seperti seni dan hiburan, sains, politik, media dan hukum.

Meghan, yang upacara pernikahannya bertabur bintang di Windsor Castle bulan ini dan disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia, digambarkan sebagai "salah satu wanita paling dikenal di dunia".

"Pengaruhnya membentang jauh melebihi berita mengenai gaya busananya - sebagai perempuan birasial yang mengampanyekan feminisme dari Amerika, dia membantu membentuk identitas baru abad ke-21 untuk monarki," tulis Vogue dari Inggris di situs webnya.

Vogue juga memuji "kepribadian dan ide progresif pemimpin Skotlandia " dan mengatakan McCartney menjalankan "salah satu rumah mode independen yang paling berpikiran maju dan kuat dalam dunia fashion".

Nama lain yang masuk dalam daftar wanita berpengaruh, yang usianya berkisar dari 22 hingga 73, meliputi pengacara hak asasi manusia Amal Clooney, penyanyi Dua Lipa, model Adwoa Aboah dan Edie Campbell serta Chief Operating Officer Manchester United Collette Roche. (*)
 
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar