Forkopimda Jatim Siap Sukseskan Asian Games 2018

id forkopimda jatim,gubernur jatim,asian games,jakarta,palembang

Forkopimda Jatim Siap Sukseskan Asian Games 2018

Pejabat Forkopimda Jatim yang terdiri dari Gubernur Jatim Soekarwo (tengah) Kapolda Jatim Irjen Pol Mahcfud Arifin (kiri) dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman (kanan). (Foto Fiqih Arfani)

Kami Forkopimda Jatim siap mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018
Surabaya (Antaranews Jatim) - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur  siap menyukseskan kegiatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

"Kami Forkopimda Jatim siap mendukung dan menyukseskan Asian Games 2018," ujar Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang didampingi Pejabat Forkopimda lainya, yakni Kapolda Jatim Irjen Pol Mahcfud Arifin dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman di Surabaya, Senin.

Asian Games ke-18 tersebut dijadwalkan akan mempertandingkan 40 cabang olahraga yang diikuti ribuan atlet dari 45 negara peserta.

Forkopimda, kata dia, juga mendoakan agar Asian Games yang kembali digelar di Indonesia setelah terakhir pada 1962 tersebut berjalan sukses, termasuk penyelenggaraan dari tuan rumah.

"Tentunya tak hanya sebagai tuan rumah, tapi juga sukses serta berprestasi dalam cabang olahraga dan menjadi yang terbaik. Jayalah Indonesia," ucap Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Sementara itu, beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo juga berharap kegiatan Asian Games 2018 di Indonesia tidak hanya sukses di persiapan, tetapi juga di pelaksanaan maupun prestasi.

Presiden mendapatkan informasi, dan setelah dicek di lapangan, 92 persen venue selesai, kemudian persiapan-persiapan atlet, baik di dalam dan luar negeri juga sudah berjalan.

Ia berharap atlet tuan rumah mendapatkan prestasi lebih membanggakan, karena di Asian Games XVII Tahun 2014 yang digelar di Korea Selatan, Indonesia berada di ranking 17.

Selain itu, panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) juga mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia untuk terlibat dan turut menjaga keamanan, mendukung TNI-Polri dan Pemerintah DKI Jakarta serta Pemerintah Sumatera Selatan selaku tuan rumah agar berjalan sesuai harapan. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar