Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan Ramadhan Rp450 Juta

id Petrokimia Gresik,Bantuan Ramadhan

Petrokimia Gresik Serahkan Bantuan Ramadhan Rp450 Juta

Petrokimia Gresik (Antara Jatim)

Secara esensial, bantuan ini adalah bentuk rasa syukur perusahaan kepada Allah SWT atas perkembangan dan pertumbuhan yang cukup positif hingga saat ini
Gresik (Antaranews Jatim) - PT Petrokimia Gresik menyerahkan bantuan Ramadhan 2018 kepada pengurus 13 masjid dan 68 mushalla yang berada di sembilan desa/kelurahan sekitar perusahaan dengan total Rp450 juta, tujuannya untuk meringankan beban operasional pengurus masjid dan mushalla.

Direktur Keuangan, SDM dan Umum Petrokimia Gresik, Dwi Ary Purnomo di Gresik, Kamis mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Tanggungjawab Sosial Perusahaan dan menjadi bagian dari program HUT ke-46 Petrokimia.

"Secara esensial, bantuan ini adalah bentuk rasa syukur perusahaan kepada Allah SWT atas perkembangan dan pertumbuhan yang cukup positif hingga saat ini," ujarnya.

Ia mengatakan, pertumbuhan yang dicapai saat ini juga tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar, termasuk dukungan dan doa pengurus masjid dan mushalla.

Dwi merinci masing-masing pengurus masjid mendapat dana sebesar Rp7,5 juta dan pengurus mushalla mendapat Rp5 juta, dengan sasaran sembilan desa/kelurahan antara lain Karangturi, Kroman, Roomo, Lumpur, Karangpoh, Sukorame, Sukodono, Tlogopojok, dan Ngipik.

"Kami juga akan melaksanakan Safari Ramadhan ke lima masjid di sekitar perusahaan. Dalam kegiatan ini, masing-masing masjid yang dikunjungi akan mendapakan Rp10 juta, sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk berbagi," paparnya.

Sementara itu, salah satu pengurus masjid, Ustad Mahfud mengaku terima kasih kepada Petrokimia Gresik atas dana bantuan untuk operasional masjid selama Ramadhan.

"Dengan bantuan ini masjid kami bisa semakin semarak dan makmur. Kegiatannya semakin banyak dan bermanfaat untuk umat, terutama jamaah masjid," kata Mahfud yang juga Takmir Masjid Hidayaturrohman Tlogopojok Gresik.

Dwi berharap, agar masyarakat dapat terus memberikan dukungannya, sehingga perusahaan dapat menjalankan tugas penyaluran pupuk bersubsidi dengan lancar, serta dapat mewujudkan keinginan sebagai produsen pupuk dan bahan kimia untuk solusi agroindustri.(*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar