Tim Khofifah-Emil Serukan Kampanye Positif

id tim khofifah-emil serukan kampanye positif, gus hans, juru bicara khofifah-emil, pilkad jatim, pilgub jatim

Tim Khofifah-Emil Serukan Kampanye Positif

Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa (kiri) dan nomor urut dua Saifullah Yusuf (kanan) bersalaman saat Debat Publik I Pilgub Jatim di Surabaya, Selasa (10/4). (Antara Jatim/Zabur Karuru/18)

Lebih baik memberikan pemahaman politik yang positif, apalagi terhadap masyatakat milenial, yang merupakan pemilih pemula, agar tidak berdampak menjadi antipolitik
Surabaya (Antaranews Jatim) - Tim pemenangan pasangan calon gubernur Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak di Pemiliha Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) menyerukan kepara para pendukungnya untuk melakukan kampanye positif.

"Apalagi hari ini sudah memasuki bulan suci Ramadhan, kami ajak seluruh elemen masyarakat untuk berkampanye positif di Pilkada Jatim 2018," kata juru bicara Tim Pemenangan Khofifah-Emil,  Zahrul Azhar Asad , saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis.

Seruan itu khususnya ditujukan kepada pendukung Khofifah-Emil atau pasangan nomor urut 1 di Pilkada Jatim 2018.

"Pendukung pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Jatim harus memberi contoh berpolitik dan berkampanye positif," ucap pengasuh pondok pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum Jombang, Jawa Timur, yang akrab disapa Gus Hans itu.

Menurut dia, kampanye negatif justru akan berdampak buruk pada "rating" pasangan calon yang didukungnya.

"Selain itu kasihan masyarakat jika kita menyajikan `black campaign` atau kampanye negatif. Lebih baik memberikan pemahaman politik yang positif, apalagi terhadap masyatakat milenial, yang merupakan pemilih pemula, agar tidak berdampak menjadi antipolitik," tuturnya.

Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018, yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni, diusung oleh koalisi partai politik Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem. Pilkada Jatim 2018 juga diikuti pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar