Kashima ke Perempat Final Liga Champions Asia

id kashima, ke perempat final liga champions asia, sepak bola

Kashima ke Perempat Final Liga Champions Asia

Ilustrasi . (pixabay)

Hong Kong (Antara/Reuters) - Kashima Antlers melaju ke perempat final Liga Champions Asia untuk pertama kalinya dalam satu dekade, ketika tim asuhan Go Oiwa itu menyingkirkan pemuncak klasemen Liga China Shanghai SIPG dari turnamen level benua ini, meski kalah 1-2 pada Rabu malam.  
  
Klub Liga Jepang itu melaju berkat kemenangan agregat 4-3 dan bergabung dengan Suwon Samsung Bluewings pada undian pekan depan untuk putaran delapan besar, setelah juara Asia dua kali itu menang 3-0 atas sesama klub Korea Selatan ulsan Hyundai pada Rabu untuk melengkapi kemenangan agregat 3-1.

Kedua tim itu melaju bersama klub China Tianjin Quanjian dan juara dua kali Jeonbuk Motors, yang mengamankan tempat mereka pada Selasa, di paruh Timur undian perempat final, di mana undian itu akan diselenggarakan di Kuala Lumpur Rabu mendatang.

Klub Iran Esteghlal juga melaju setelah mereka menyingkirkan rekan senegaranya Zob Ahan untuk bergabung dengan sesama klub Teheran Persepolis di perempat final, sedangkan Al Duhail memastikan terdapat dua klub Qatar di undian tersebut setelah mereka menang agregat 8-3 atas Al Ain, yang membuat mereka melaju bersama Al Sadd.

Kashima menuju pertandingan Rabu malam melawan Shanghai dengan keunggulan 3-1 dari leg pertama, namun gol yang dibukukan bintang Brazil Hulk memperkecil ketertinggalan untuk SIPG saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit.

Shoma Doi mencetak gol dari jarak dekat untuk mengamankan gol tandang yang krusial untuk Antlers tiga menit sebelum turun minum, dan meski Hulk mengemas gol kedua dari eksekusi penalti saat pertandingan menyisakan sembilan menit, Kashima memiliki bekal yang cukup untuk melaju setelah gagal di putaran 16 besar dari empat keikut sertaan dari lima upaya terakhir mereka.

"Saya meminta maaf kami kalah pada pertandingan hari ini, namun kami akhirnya menembus putaran selanjutnya dan saya sangat puas dengan hal itu," kata Oiwa.

"Kami bermain dengan sangat baik dan jika kami mampu mencetak gol kedua kami akan mengendalikan permainan. Sayangnya kami tidak melakukannya, namun saya tetap puas dan kami akhirnya mampu melaju ke putaran selanjutnya."

Sementara itu, Suwon bangkit dari kekalahan 0-1 di leg pertama saat melawan Ulsan, di mana dua gol Kim Gun Hee memastikan pasukan Seo Jung Won meraih kemenangan 3-0 yang mempertahankan mereka tetap berada di jalur yang tepat untuk meraih gelar perdana di level benua, sejak memenangi Kejuaraan Klub Asia dua kali secara beruntun pada 2002.

Al Duhail menyokong kemenangan 4-2 mereka di leg pertama atas klub mantan juara Al Ain dengan kemenangan meyakinkan lainnya atas sang finalis 2016, ketika klub asal Doha itu menghancurkan juara Uni Emirat Arab tersebut dengan skor 4-1 untuk melengkapi kemenangan agregat 8-3.

Youssef Al Arabi mengemas dua gol untuk pasukan Djamel Belmadi ketika mereka menaklukkan sang juara 2003, di mana Ismaeel Mohamed juga mengukir namanya di daftar pencetak gol untuk AlDuhail, yang membuka keunggulan melalui gol bunuh diri Mohamed Ahmed.

Raksasa Tehran Esteghlal mengamankan tempat mereka di delapan besar untuk pertama kalinya sejak 2013, ketika trigol dari Mame Baba Thiam membalikkan defisit 0-1 dari leg pertama saat melawan obahan pada pertemuan dua tim Iran untuk melaju dengan kemenangan agregat 3-2. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar