Kiai Situbondo Doakan Kemenangan Khofifah-Emil

id kiai situbondo dukung khofifah emil, emil kunjungan ponpes assalafiyah syafiah situnondo, pilkada jatim 2018, khofifah-emil

Kiai Situbondo Doakan Kemenangan Khofifah-Emil

Doa bersama sejumlah kiai sepuh di Ponpes Syalafiyah Syafiiyah Situbondo untuk kemenangan Khofifah-Emil. (IST/ Antara Jatim)

Ini lebih bermakna sowan seorang santri kepada sesepuh
Surabaya (Antaranews Jatim) - Sejumlah kiai sepuh di Situbondo, Jawa Timur, mendoakan kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wagub Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak.

Tim Pemenangan Khofifah-Emil melalui siaran pers yang dibagikan kepada wartawan di Surabaya, Senin menginformasikan doa bersama itu digelar saat Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Kunjungan Emil di pondok pesantren yang cukup bersejarah itu diawali dengan ziarah ke makam KH As`ad Syamsul Arifin, pahlawan nasional yang merupakan salah seorang tokoh penting dalam pendirian Nahdlatul Ulama (NU), di lingkungan pondok pesantren tersebut.

"Ini lebih bermakna sowan seorang santri kepada sesepuh. Ziarah merupakan tradisi keluarga saya yang hidup di kultur NU. Ziarah bertujuan untuk silaturmi mengenang keteladanan," ucap Emil.

Setelah berziarah, Emil melanjutkan sowan ke kediaman KH Afifudin Muhajir, wakil pengasuh di pondok pesantren yang memiliki 17 ribu santri ini.

"Saya ikut tergabung dalam anggota Tim 9 yang mendukung Khofifah-Emil. Sudah jelas berharap kemenangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2018," ujar Kiai Afifuddin.

Pengasuh Pondok Pesantren Assalam Bindung KH Sabit Toha, yang juga keluarga besar Kiai As`ad, tampak turut menyambut kedatangan Emil, selain juga sejumlah kiai sepuh asal Situbondo lainnya.

Para kiai asal Sitobondo ini kemudian menggelar doa bersama untuk kemenangan Khofifah-Emi di Pilkada Jatim 2018.

Pasangan Khofifah-Emil, yang didukung koalisi partai politik Demokrat, Golkar, PPP, Hanura dan Nasdem, di Pilkada Jatim 2018 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni mendatang, akan berkontestasi dengan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno, yang diusung oleh koalisi PDIP, PKB, PKS dan Gerindra. (*)
Pewarta :
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar