Kapolda Jatim Ingin Pejabat Baru Fokus Jaga Pilkada

id polda jatim, machfud arifin,sertijab,surabaya

Kapolda Jatim Ingin Pejabat Baru Fokus Jaga Pilkada

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di lingkungan Polda Jatim, Jumat. (Willy Irawan)

Para Kapolres, terutama yang dari Tangerang Selatan masuk ke sini harus segera menyesuaikan dengan seluruh komponen masyarakat, pihak-pihak terkait dan ulama
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin berharap pejabat baru di lingkungan Polda Jatim agar siap dan fokus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Machfud saat memimpin prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Jatim, Pejabat Utama (PJU) beserta Kapolres jajaran di Mapolda Jatim Surabaya, Jumat meginginkan Pejabat Utama dan Kapolres jajaran Polda Jatim untuk segera menyesuaikan diri dan mengenal medan yang ada di tempat tugas baru tersebut.

"Harapannya kepada pejabat yang baru untuk segera beradaptasi. Dan menyesuaikan tempat maupun tugasnya yang baru. Terlebih menghadapi momen Pilkada Jatim," ujarnya.

Machfud juga meminta Kapolres yang baru untuk merangkul semua pihak guna terciptanya keamanan selama Pilkada. "Para Kapolres, terutama yang dari Tangerang Selatan masuk ke sini harus segera menyesuaikan dengan seluruh komponen masyarakat, pihak-pihak terkait dan ulama," kata Machfud.

Dia menegaskan, proses mutasi jabatan merupakan langkah penyegaran dan rutinitas organisasi yang biasa dilakukan.

"Sertijab di organiasi Polri sudah biasa. Ada yang naik pangkat. Dan sebagai bentuk penyegaran dan rutinitas organisasi. Bagi pejabat baru yang sudah dilantik untuk segera menyesuaikan dengan tugas dari jabatan barunya, apalagi dimomen Pilkada," kata dia.

Adapun pejabat Polda Jatim yang dimutasi diantaranya adalah Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Awan Samodra diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Bindiklat Lemdiklat Polri. Posisi Wakapolda Jatim digantikan oleh Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo.

Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Indra Jafar diangkat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya. Jabatan Kabid Propam Polda Jatim dijabat Kombes Pol Hendra Wirawan.

Sedangkan Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto diangkat sebagai Kapolres Mimika, Polda Papua. Jabatan Kapolres Jombang dijabat mantan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto.

Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha diangkat sebagai Kapolres Blitar Polda Jatim. Sedangkan jabatan Kapolres Bangkalan digantikan mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Boby Paludin Tambunan.

Kapolres Blitar, AKBP Waluya diangkat sebagai Kasubag Renpers Rojianstra SSDM Polri. Kapolres Ponorogo, AKBP Suryo Sudarmadi diangkat sebagai Wadansat KBR Pasgegana Korbrimob Polri. Sedangkan jabatan Kapolres Ponorogo dijabat mantan Kasubdit I Ditkrimsus Polda Jatim, AKBP Radiant.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar