Madura United Taklukkan PSIS Semarang 1-0

id Madura United,Liga 1 Indonesia

Madura United Taklukkan PSIS Semarang 1-0

Pesepak bola Madura United (MU) Engelberd Sani (kanan) berebut bola dengan pesepak PSIS Semarang, Petar Planic (kiri) dalam laga uji coba di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (1/3). MU unggul 1-0. Antara Jatim/Saif

Pamekasan (Antaranews Jatim) - Madura United FC menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Minggu malam.

Gol tunggal klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini dicetak oleh Raphael Maitimo di babak pertama.

Pada babak kedua, Madura United berupaya menambah poin dengan menggencarkan serangan. Namun PSIS Semarang juga sama-sama meningkatkan serangan.

Beberapa kali Madura United nyaris membobol gawang tim tamu melalui serangan dari sayap kanan, namun belum berbuah gol.

Pelatih PSIS Semarang Subangkit menyatakan, pada laga persahabatan itu, tuan rumah memang lebih menguasai lapangan.

"Hasil laga hari ini saya tidak masalah. Di babak awal mereka memang banyak melakukan kesalahan passing mungkin mereka grogi dengan Madura United, tapi itu sebentar. Setelah mengetahui dan menguasai keadaan mereka bisa tampil dengan performa seperti biasa," ujar Subangkit.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Milomir Seslija mengaku, pada uji coba melawan PSIS Semarang itu, para pemain sudah bisa tampil maksimal.

Memang, hal yang paling sulit adalah mencetak gol. "Tapi selama dua minggu, yakni dua kali pertandingan kita bisa mencetak gol tiga kali, sedangkan lawan tidak bisa cetak gol sama sekali," ujar Milo.

Namun demikian, pihaknya perlu terus melakukan perbaikan terhadap tim, terutama terkait penyelesaian akhir.

Uji coba antara Madura United FC dengan PSIS Semarang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (11/3) malam itu, merupakan kali kedua.

Sebelumnya Madura United juga menggelar uji coba dengan klub asal Singapura dan berhasil unggul 2-0. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar