Madura Uji Coba dengan PSIM di Stadion Pamekasan

id Madura United,Madura United Vs PSIM Semarang,Liga 1 Indonesia

Madura Uji Coba dengan PSIM di Stadion Pamekasan

Dokumen pertandingan Madura United melawan Houngang, klub sepak bola asal Singapura

Pamekasan (Antaranews Jatim) - Madura United kembali menggelar uji coba dengan klub sepak bola PSIM Semarang menjelang kompetisi resmi Liga 1 Indonesia yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Uji coba akan kami gelar nanti malam di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan," ujar Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Minggu sore.

Haruna menjelaskan, uji coba dengan PSIM Semarang ini dilakukan untuk mengetahui kondisi tim, setelah Madura United melakukan penyegaran beberapa pemain, dan mengganti pelatih.

"Pelatih Madura United ini sebelumnya kan Gomes Oliviera, tapi karena yang bersangkutan mengundurkan diri, setelah kalah sebanyak tiga berturut-turut pada ajang Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim," ujar Haruna.

Saat ini, sambung dia, Madura United mengangkat pelatih baru, yakni Milomir Seslija.

"Uji coba dengan PSIM Semarang kali ini, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana perkembangan tim setelah ditangani oleh pelatih baru ini," katanya, menjelaskan.

Sebelumnya, klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura ini juga telah menggelar uji coba dengan klub sepak bola asal Singapura, Houngang United.

Pada uji coba yang digelar 4 Maret 2018 itu, Madura berhasil unggul dengan skor akhir 2-0.

Namun, pelatih Madura United FC Milomir Seslija kala itu mengaku belum puas meski Madura United berhasil memenangkan pertandingan.

Sementara itu, pelatih PSIS Semarang Subangkit menilai Madura United kuat di semua lini. "Saya tidak buta dengan kekuatan Madura United. Pemain Madura United kuat di semua lini, apalagi Madura kini mendatangkan pemain berkualitas," ujarnya.

Subangkit mencermati kekuatan Madura United kali ini dari belanja pemain yang dilakukan musim ini, utamanya dengan mendatangkan Zah Rahan Krangar dan Alberto Antonio de Paula alias Beto.

Ia menjelaskan, uji coba yang dilakukan bersama Madura United kali ini, semata-mata untuk menambah pengalaman bermain, karena PSIM merupakan klub baru di Liga 1 Indonesia.

Ia berharap Gilang Ginarsa dan kawan-kawan bisa mengambil sisi positif dari pertandingan melawan anak asuh Milomir Seslija.

Pada laga yang akan dimulai pukul 19.00 WIB, Minggu malam itu, Subangkit menyatakan, lebih mengutamakan mental pemain karena mayoritas pemain PSIS dari Liga 2.

"Artinya, tim kami membutuh atmosfer pertandingan dengan pemain-pemain Liga 1 dan itu kita sudah lakukan, atau beberapa kali kita uji coba dengan tim Liga 1, ke Bali sudah, ke Malang, juga di Piala Presiden, di Piala Gubernur Kaltim kemarin, kali ini dengan Madura United," ujarnya, menjelaskan. (*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar