Imigrasi Perak Maksimalkan Pembuatan Paspor Haji

id Imigrasi Tanjung Perak Surabaya, Paspor Haji,imigrasi perak

Imigrasi Perak Maksimalkan Pembuatan Paspor Haji

Pelaksanaan pembuatan paspor haji di Imigrasi Klas 1 Tanjung Perak, Senin (5/3) (Ist)

Dari kuota sebanyak 6.562 paspor kami memprediksikan paspor haji tersebut akan diselesaikan sampai dengan akhir Maret ini
Surabaya (Antaranews Jatim) - Kantor Imigrasi Klas 1 Tanjung Perak, Surabaya memaksimalkan pelayanan pembuatan paspor terutama menjelang pelaksanaan pemberangkatan ibadah haji, supaya pada saat berangkat haji seluruh paspor sudah tercetak seluruhnya.

Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 Tanjung Perak Rommy Yudianto, Senin mengatakan, saat ini pihaknya bisa melayani sekitar 700 paspor baru, termasuk juga untuk pembuatan paspor haji.

"Dari kuota sebanyak 6.562 paspor kami memprediksikan paspor haji tersebut akan diselesaikan sampai dengan akhir Maret ini," ujarnya di Surabaya.

Ia mengatakan, sampai dengan saat kini masih sekitar 18 persen pembuatan paspor yang sudah diselesaikan untuk kegiatan haji tahun ini.

"Dan pada hari ini, sudah dilakukan pembuatan paspor untuk wilayah Tuban dengan jumlah kuota sekitar 1.042 paspor yang harus dibuat," ujarnya.

Ia menjelaskan, karena banyak warga negara yang muslim membuat banyak warga negara Indonesia yang pergi ke tanah suci.

"Kalau menunggu haji terlalu lama, maka masyarakat juga banyak yang pergi umroh. Itupun juga harus membuat paspor untuk bisa sampai ke tanah suci," katanya.

Ia menjelaskan, sebenarnya pihaknya bisa saja melakukan jemput bola menuju ke lokasi-lokasi rumah masyarakat, tetapi itulah harus berkoordinasi dengan elemen pemerintahan yang lainnya, termasuk menyediakan tempat alat pembuatan paspor.

"Karena banyak juga masyarakat yang sedang sakit, sehingga harus dilayani dengan maksimal dalam hal pembuatan paspor itu," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar