Pemkab Tulungagung Tak Lakukan Persiapan Khusus Sambut "SBY"

id presiden susilo bambang yudhoyono,parta demokrat,sambut sby, raker demokrat, demokrat jatim

Pemkab Tulungagung Tak Lakukan Persiapan Khusus Sambut

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat berkunjung ke kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Surabaya, Sabtu (29/7). (Foto Fiqih Arfani)

"Saya tidak melihat itu pimpinan partai, tapi saya melihat itu mantan presiden, mantan pimpinan bangsa. Kalau itu mantan pimpinan bangsa kita, harus kita hormati," tuturnya.
Tulungagung (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Tulungagung tidak melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ke daerah itu dalam rangka rapat kerja daerah Partai Demokrat Jawa Timur.

"Tidak ada persiapan khusus, wong acaranya apa saya juga belum tahu," kata Pjs Bupati Tulungagung Jarianto di Tulungagung, Jumat.

Kendati begitu, Jarianto mengaku tetap akan ikut menyambut Susilo Bambang Yudhoyono, bersama jajaran forum komunikasi kepala daerah lain.

Ia melakukan itu karena melihat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY sebagai Presiden ke-6 RI. Penghormatan terhadap tokoh nasional yang pernah memimpin Indonesia tetap harus dijunjung tegak.

"Saya tidak melihat itu pimpinan partai, tapi saya melihat itu mantan presiden, mantan pimpinan bangsa. Kalau itu mantan pimpinan bangsa kita, harus kita hormati," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar memastikan pihaknya akan melakukan kegiatan pengamanan.

"Beliau kan meskipun sudah purna, tapi beliau kan mantan presiden. Termasuk objek VVIP, oleh karena itu kami akan melakukan kegiatan pengamanan sesuai prosedur ketetapan yang berlaku," kata Kapolres Tofik Sukendar.

Namun, Tofik menegaskan bahwa pengamanan yang dilakukan sebatas dalam kapasitas Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden ke-6 RI.

Saat SBY bertindak sebagai ketua partai, melakukan kegiatan yang bersifat kepartaian, pasukan pengamanan dari unsur kepolisian akan ditarik.

"Begitu beliau bersikap sebagai ketua partai, kami akan undur diri. Selain itu kan pengamanan dari internal beliau selaku Presiden ke-6 RI kan masih melekat, jadi nanti kami akan berkoordinasi. Tetap dipantau," ujarnya.

Pengamanan dimaksud Kapolres Tofik menyangkut jalur yang akan dilalui rombongan Presiden ke-6 RI, selama melakukan rangkaian kegiatan di Tulungagung hingga usai.

"Selain itu pengamanan lokasi, baik terbuka maupun tertutup tentu akan kami lakukan," imbuhnya. (*)

Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar