Bangkit dari Ketinggalan Madrid Taklukkan Betis

id real madrid, real betis, sepak bola, liga spanyol

Bangkit dari Ketinggalan Madrid Taklukkan Betis

Logo Liga Spanyol (dok. antarajatim.com)

Barcelona, (Antara/Reuters) - Real Madrid memberikan penampilan gemilang untuk bangkit pada babak kedua yang terbantu oleh Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos untuk menang 5-3 di markas Real Betis, pada pertandingan sengit di Liga Spanyol pada Minggu, mendemonstrasikan kekuatan serangan mereka sekaligus rapuhnya mereka.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim peringkat kedua Atletico Madrid menang 2-0 atas Athletic Bilbao ketika mereka memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi tujuh poin setelah Diego Costa mencetak gol perdananya di liga dalam enam pekan untuk menyelesaikan kegigihan tim tamu.

Marco Asensio membawa Real, yang menghuni peringkat keempat, memimpin pada menit ke-11 namun Aissa Mandi menyamakan kedudukan pada menit ke-33 sebelum pemain tim tamu Nacho Fernandez tidak mampu menguasai bola sapuan Keylor Navas untuk masuk ke gawangnya sendiri yang membawa Betis berbalik memimpin empat menit kemudian.

Atmosfer pesta telah bergelayut di Stadion Benito Villamarin namun kapten kelahiran lokal Ramos merusak suasana, seperti yang kerap ia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, dengan mengubah skor menjadi 2-2 melalui sundulan kepala dari tendangan sudut pada menit kelima babak kedua.

Gareth Bale kemudian menyia-nyiakan dua peluang bagus dan pemain sayap Asensio yang membawa Real berbalik memimpin dengan sepakan yang melintasi mulut gawang untuk melengkapi serangan balik cepat.

Ronaldo kemudian terlihat mengunci kemenangan untuk Real melalui sepakannya dari sudut sempit pada menit ke-65.

Pemain pengganti Sergio Leon kemudian mencetak satu gol balasan untuk Betis pada menit ke-85 untuk membuat fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan, namun pemain pengganti Real Karim Benzema mengemas gol pada masa tambahan waktu untuk menjadi gol ke-13 Real dari tiga pertandingan untuk mengamankan raihan tiga poin, membuat Betis berada di peringkat kesembilan.

Real mengoleksi 45 poin dari 23 pertandingan, tertinggal 17 poin dari pemuncak klasemen Barcelona, meski mereka masih dapat menyalip Valencia untuk menduduki peringkat ketiga jika mereka meemnangi pertandingan yang belum dimainkan di markas Leganes pada Rabu.

Atletico Madrid asuhan Diego Simeone harus berjuang untuk mendapatkan kemenangan pada pertandingan yang diwarnai banyak benturan fisik melawan Bilbao, namun penyerang Prancis Kevin Gameiro mematahkan pertahanan tim Basque itu pada menit ke-67 dengan penyelesaian mendatar ke sudut bawah jauh.

Costa, yang absen saat timnya menang 4-1 di markas FC Copenhagen di 32 besar Liga Europa pada tengah pekan karena terkilir, gagal mendapatkan penalti pada babak pertama namun mampu mengunci kemenangan dengan penyelesaian ke tiang dekat pada menit ke-80 setelah mengejar umpan terobosan dari Gameiro.

Mantan penyerang Chelsea itu diusir keluar lapangan akibat melompat ke tribun penonton untuk merayakan gol dengan para penggemar Atletico setelah menyarangkan gol terakhirnya di liga saat melawan Getafe pada 6 Januari, dan kali ini ia menahan diri saat merayakan gol sebab telah mendapatkan kartu kuning.(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar