Final Qatar Terbuka Kvitova Tundukkan Muguruza

id tenis, qatar terbuka,Juara Wimbledon dua kali Petra Kevitova, tenis, antaranews jatim.

Final Qatar Terbuka Kvitova Tundukkan Muguruza

djokovis kalahkan federer raih as terbuka keduanya (dok Antara Jatim)

Terasa menyenangkan (untuk berada di sepuluh besar)," kata Kvitova. "Maksud saya, pertama-tama, menurut saya ini terasa lebih menyenangkan sekarang karena sepuluh besar adalah angka. Tentu saja, ini merupakan pencapaian hebat untuk kembali berada di sini
Doha, (Antara/Reuters) - Juara Wimbledon dua kali Petra Kevitova kembali masuk ke daftar peringkat sepuluh besar dunia untuk pertama kalinya sejak mengalami luka tusuk dua tahun silam, ketika ia tundukkkan petenis Spanyol Garbine Muguruza pada final Qatar Terbuka pada Minggu untuk meraih gelar keduanya musim ini.

Menuju turnamen dengan menduduki posisi ke-21 dalam daftar peringkat WTA, petenis Ceko itu menang 3-6, 6-3, 6-4 dalam pertarungan selama dua jam 16 menit untuk menambahi pencapaiannya setelah mendulang sukses di St Petersburg awal bulan ini.

Kvitova berada dalam masalah ketika ia tertinggal 0-5 pada set pertama di mana unggulan keempat Muguruza terlihat akan menghentikan laju kemenangan petenis Ceko itu menjadi 12 pertandingan.

Namun, mantan petenis peringkat dua dunia Kvitova bekerja keras untuk membawa pertandingan memasuki penentuan dan akhirnya mampu mengamankan kemenangan.

Saat ditanyai bagaimana ia mampu membalikkan situasi, Kvitova menjawab, "Saya tidak tahu. Saya hanya mencoba... Ini benar-benar pertandingan yang berat, pertarungan besar, dan mudah-mudahan orang-orang menikmatinya."

Kvitova terpaksa menepi dari dunia tenis setelah diserang seseorang dengan menggunakan pisau di rumahnya sendiri pada 2016.

Ia kembali bermain setelah menjalani operasi pada tangannya tahun lalu, namun terpental dari sepuluh besar dunia, mengakhiri musim dengan menduduki peringkat ke-11.

"Terasa menyenangkan (untuk berada di sepuluh besar)," kata Kvitova. "Maksud saya, pertama-tama, menurut saya ini terasa lebih menyenangkan sekarang karena sepuluh besar adalah angka. Tentu saja, ini merupakan pencapaian hebat untuk kembali berada di sini."

"Saya tidak dapat benar-benar memimpikannya setahun silam ketika saya berada di posisi yang benar-benar berbeda untuk berusaha kembali dan bermain. Dan bagi saya, ini merupakan sesuatu yang luar biasa."

"Saya tidak dapat berharap lebih. Saya memainkan permainan tenis yang bagus, St Petersburg dan di sini juga. Maka ini bermakna banyak bagi saya."(*)
Pewarta :
Editor: Chandra Hamdani Noer
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar