Sidoarjo Gelar OP di Pasar Larangan

id Sidoarjo, pasar Larangan, Operasi Pasar, Harga Beras, Bulog

Sidoarjo Gelar OP di Pasar Larangan

Pelaksanaan operasi pasar di Pasar Larangan Sidoarjo, Miinggu (21/1) (Ist)

Kami melaksanakan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat supaya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah setempat menjadi stabil,
Sidoarjo, (Antaranews Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar (OP) di Pasar Larangan Sidoarjo, Jawa Timur sebagai upaya untuk menekan tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Fenny Apridawati, Minggu mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menanggulangi tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah setempat.

"Kami melaksanakan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat supaya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah setempat menjadi stabil," ujarnya.

Ia mengemukakan, dalam operaioasar yang dilaksanakan pada hari ini, harga ke tuhan pokok untuk beras dijual dengan harga Rp9 ribu setiap kilogramnya.

"Untuk beras sendiri, kami menyediakan sebanyak 1,5 ton yang siap untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam operasi pasar ini pihaknya juga menyediakan bahan kebutuhan lainnya seperti terigu, minyak goreng dan juga gula pasir.

"Seluruh barang-barang kebutuhan pokok tersebut tentunya dijual dengan harga murah supaya gejolak tingginya harga kebutuhan pokok," ujarnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo ini yang dilaksanakan operasi pasar sejak beberapa waktu yang lalu.

"Kami berharap dengan adanya operasi pasar ini, maka harga ke tuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa tetap stabil," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar