Sanches Kemungkinan Bergabung ke MU

id wenger, arsenal, MU, liga inggris

Sanches Kemungkinan Bergabung ke MU

Manajer Arsenal Arsene Wenger (REUTERS / Murad Sezer) (Antaranews.com)

London (Antara/Reuters) - Penyerang Arsenal Alexis Sanchez kemungkinan akan bergabung ke klub rival Manchester United pada bulan, kata manajernya Arsene Wenger menjelang pertandingan Liga Inggris Sabtu melawan Crystal Palace. 

Kontrak pemain internasional Chile itu akan habis pada akhir musim dan ia juga diincar oleh Manchester City, namun United kelihatannya akan mengungguli rival sekota mereka tersebut.

"Saya mengurusi transfer-transfer selama 30 tahun maka ini kelihatannya akan terjadi, namun kapanpun hal ini dapat terwujud.... Jika ini tidak terjadi, ia akan bermain pada Sabtu," kata Wenger pada konferensi pers, menambahi bahwa gelandang United Henrikh Mkhitaryan dapat pindah ke arah sebaliknya.

"Saya menyukai pemain (Mhkitaryan) itu. Kami beberapa kali bermain melawan dia ketika ia di (Borussia) Dortmund. Ia mengapresiasi kualitas permainan-permainan kami... Gaji tidak akan menjadi masalah," tambah Wenger.

"Ini akan menjadi pertukaran pemain dan menurut saya yang satu akan menggantikan yang lainnya," tutur Wenger, menambahi bahwa ia masih akan tetap memasuki bursa untuk mencari pemain lain.

Arsenal menjual pemain internasional Inggris Theo Walcott ke rivalnya di Inggris Everton pada Rabu.

Pemain internasional Armenia Mkhitaryan tidak bersinar musim ini dan gagal menembus tim inti di bawah asuhan manajer Jose Mourinho, yang mencoret pemain 28 tahun itu dari skuad United saat mereka menang 3-0 atas Stoke City pada Senin.

City pada pekan ini menarik diri dari persaingan untuk mendapatkan Sanchez setelah memutuskan bahwa permintaan gaji dan transfer sang pemain terlalu tinggi, namun United kelihatannya tidak berpikir demikian.

Media Inggris melaporkan bahwa United bersiap menggaji lebih dari 350.000 pound per pekan kepada sang pemain.

"Saya tidak akan membicarakan angka-angka karena itu adalah masalah Man United," kata Wenger. "Saya menghormati Man United karena mereka mengeluarkan uang yang mereka bayarkan untuk para pemain dengan sumber daya mereka sendiri, maka Anda harus menghormati hal itu."

"Ia telah berusia 29 tahun maka kontrak selanjutnya akan, tentu saja, sangat penting untuk dia." (*)

Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar