Presiden Jokowi akan Disambut dengan Lagu "Saya Indonesia, Saya Pancasila"

id bupati jember, presiden joko widodo, kunjungan kerja presiden, jember fashion carnaval

Presiden Jokowi akan Disambut dengan Lagu

Bupati Jember Faida (kanan) memimpin rapat koordinasi untuk kedatangan Presiden Joko Widodo di Jember (Foto Humas Pemkab Jember)

Puluhan ribu siswa penerima KIP akan mempersembahkan lagu berjudul 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' yang diciptakan oleh pelajar SMA Negeri 1 Jember Traviata Bianca Berliana Putri,
Jember (Antara Jatim) - Ribuan siswa dari tingkat SD/MI hingga SMP/MTs di Kabupaten Jember, Jawa Timur akan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan lagu persembahan khusus berjudul "Saya Indonesia, Saya Pancasila".

"Presiden Joko Widodo rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember dengan berbagai kegiatan di antaranya menyaksikan puncak acara Jember Fashion Carnaval (JFC) pada Minggu (13/8)," kata Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Jember Joko Soponyono di Jember, Kamis.

Sementara Bupati Jember Faida juga sudah memimpin rapat koordinasi pematangan persiapan penyambutan kedatangan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto dan berbagai pihak terkait.

"Kami akan menerima rombongan tamu Kepresidenan pada 13 Agustus 2017 sejak pukul 09.00 WIB di Bandara Notohadinegoro Jember," kata Faida.

Selain melihat JFC, lanjut dia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 60.000 siswa di Stadion Jember Sport Garden, kemudian meresmikan rumah susun sederhana di Pondok Pesantren Bustanul Ulum di Kecamatan Wuluhan Jember.

Selanjutnya dijadwalkan menyerahkan sertifikat Prona/Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PSTL) dari Badan Pertanahan Nasional dan silaturahmi ke kediaman KH Achmad Muzakki Syah yang merupakan pengasuh Ponpes Al-Qodiri.

"Puluhan ribu siswa penerima KIP akan mempersembahkan lagu berjudul 'Saya Indonesia, Saya Pancasila' yang diciptakan oleh pelajar SMA Negeri 1 Jember Traviata Bianca Berliana Putri," tuturnya.

Sebelum memasuki stadion Jember Sport Garden, Presiden Joko Widodo juga akan disambut parade perkusi JFC yang mengiringi dari gerbang hingga masuk ke dalam stadion bertaraf internasional tersebut.

"Setelah berbagai kegiatan, Presiden bersama rombongan akan istirahat sejenak untuk melaksanakan shalat dan makan di pendapa, kemudian bersama ibu negara akan berjalan menuju tribun VVIP untuk menyaksikan perhelatan puncak JFC," katanya.

Faida berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan menyambut dengan suka cita kehadiran Presiden sebagai kado bagi masyarakat Jember yakni Jember ditetapkan Kota Karnaval dunia. 

"Saya juga berharap agar masyarakat melayai dengan ramah tamu-tamu dari mancanegara yang ingin menyaksikan JFC, agar mereka kembali lagi tahun depan," katanya.

Pelaksanaan JFC ke-16 bertema Victory yang bernuansa ajakan "Unity in Diversity" yakni persatuan di tengah perbedaan dengan menampilkan sembilan defile yang melibatkan totalnya sekitar 2.000 peserta.

Busana kebesaran yang meraih best nasional costume tersebut akan diperagakan langsung oleh Putri Indonesia 2017 dan dihadiri juga oleh Miss Tourism Internasional yang didukung oleh Kementerian Pariwisata.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar