Pemkab Lamongan Percepat Rujukan Pelayanan Kesehatan ke Surabaya

id kesehatan Lamongan, pelayanan kesehatan, rujukan kesehatan, RS Unair, rs lamongan, rujukan lamongan

Kerja sama ini akan sangat berarti bagi Lamongan. Karena nantinya jika rujukan ke RSUD Soetomo penuh dan harus antre lama, akan ada alternatif ke RS Unair Surabaya
Lamongan (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur mulai mempercepat rujukan pelayanan kesehatan wilayah setempat ke RS Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, dengan melakukan penandatangan kerja sama kedua pihak.

Bupati Lamongan, Fadeli dalam keterangan persnya di Lamongan, Rabu mengatakan kerja sama dilakukan karena selama ini pasien dari wilayah setempat kalau mau dirujuk ke RSUD dr Soetomo Surabaya, harus berbulan-bulan.

"Kerja sama ini akan sangat berarti bagi Lamongan. Karena nantinya jika rujukan ke RSUD Soetomo penuh dan harus antre lama, akan ada alternatif ke RS Unair Surabaya," katanya.

Selain melakukan kerja sama, Fadeli menyebut Pemkab Lamongan juga terus menambah fasilitas di RSUD dr Soegiri Lamongan, khususnya untuk kelas III yang banyak dimanfaatkan pasien BPJS Kesehatan.

Sementara itu, kerja sama dengan RS Unair dilakukan oleh 11 unit pelayanan kesehatan Lamongan, terkait pelayanan kesehatan pasien rujukan.

Direktur RS Unair, Nasronudin mengatakan kerja sama meliputi pelayanan kesehatan pasien rujukan dan rujukan balik, serta trnasfer pengetahuan dan ketrampilan bidang kesehatan.

"Pihak RS Unair Surabaya setelah kesepakatan ini akan menerima pasien rujukan dari 11 unit pelayanan kesehatan Lamongan," katanya.

Sedangkan 11 Pelayanan Kesehatan Lamongan antara lain dari RSUD dr Soegiri dan Ngimbang, RSI Nasrul Ummah dan RSA Fatimah, RS Muhamamdiyah Babat dan Lamongan, RS Bedah Mitrsa Sehat, RS Suyudi Paciran, RS Bedah Citra Medika, RS KH Abdurrahman Syamsuri serta RS Intan Medika.

"Penandatanganan kedua pihak ini sebagai awal yang bagus untuk hubungan saling membutuhkan antara RS Unair dan Lamongan," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar